Breaking News:

Liga Italia

Gennaro Gattuso Puas Lihat Permainan Skuadnya saat Mengalahkan Hellas Verona

Performa Hirving Lozano pada laga pekan ke-27 Serie A Italia saat melawan Hellas Verona, Rabu (24/6) dini hari WIB, mendapat pujian.

Kompas.com
20131217_gennaro gattuso 

WARTAKOTALIVE.COM, ITALIA - Performa Hirving Lozano pada laga pekan ke-27 Serie A Italia saat melawan Hellas Verona, Rabu (24/6) dini hari WIB, mendapat pujian sang pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

Sebab pemain Meksiko itu mempertegas kemenangan 0-2 timnya.

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso (memegang trofi) merayakan keberhasilan timnya menjuarai Piala Italia bersama para stafnya, setelah mengalahkan Juventus pada pertandingan final yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (17/6/2020) atau Kamis dini hari WIB.
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso (memegang trofi) merayakan keberhasilan timnya menjuarai Piala Italia bersama para stafnya, setelah mengalahkan Juventus pada pertandingan final yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (17/6/2020) atau Kamis dini hari WIB. (ANTARA/AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Pada laga di Stadion Marc Antonio Bentegodi, dua gol Partenopei dibuat oleh Arkadiusz Milik di menit ke-38 dan Lozano jelang laga berakhir.

Lozano memberi kontribusi nyata sejak dia "dibekukan" dari sesi pelatihan karena dianggap tidak melakukan upaya yang cukup atau tak serius.

"Semua pemain saya penting, terutama sekarang saya bisa membuat lima pergantian pemain," ujarnya.

"Itu adalah kesempatan bagus untuk Lozano dan minggu depan mungkin Amin Younes," kata Gattuso dikutip dari Football Italia.

Pemain Napoli sedang membawa bola diantara pemain Inter Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia
Pemain Napoli sedang membawa bola diantara pemain Inter Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia (Twitter @sscnapoli)

"Saya yakin sekali bahwa ketika Anda adalah bagian dari suatu tim, Anda harus bekerja ke arah yang sama, berlatihlah dengan 100 persen. Saya tidak menyimpan dendam," tuturnya.

Pertandingan tersebut sebenarnya relatif berimbang. Berdasarkan ulasan Soccerway, skuad asuhan Gattuso menguasai 51 persen permainan.

Sayang, anak asuh Ivan Juric tak mampu mencetak gol. Padahal, klub berjulukan I Mastini itu melakukan enam tembakan ke gawang, namun semua gagal.

"Kami mengambil inisiatif dan bermain dengan baik. Hanya sedikit tim yang bermain sebaik Verona, tetapi kami sangat baik dalam menguasai bola maupun tidak menguasai bola," tutur Gattuso.

Penyerang timnas Polandia Kamil Glik memeluk Sebastian Mila (tengah) didampingi Arkadiusz Milik (kanan) saat merayakan kemenangan skuatnya.
Penyerang timnas Polandia Kamil Glik memeluk Sebastian Mila (tengah) didampingi Arkadiusz Milik (kanan) saat merayakan kemenangan skuatnya. (tnp.sg)

"Kami harus meningkatkan diri dalam hal kesabaran dan tidak mencoba memaksa bergerak, tetapi saya suka cara tim bermain," imbuh mantan pelatih AC Milan itu.

Ini menjadi tren positif bagi Napoli karena pada pekan sebelumnya pasukan Gattuso juga berhasil meraih gelar Coppa Italia dengan mengalahkan Juventus di laga final.

Kini, dengan kemenangan atas Verona, Napoli menempati posisi keenam klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 42 poin.

Sementara Verona berada di urutan kedelapan dengan perolehan 38 poin. Bagi Gattuso, ini menjadi kemenangan ketujuh dari 12 laga di Liga Italia bersama Lorenzo Insigne dkk.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved