Breaking News:

Liga Spanyol

Barcelona Sementara Duduki Puncak Klasemen Lagi, Kalahkan Athletic Bilbao Berkat Gol Tunggal

Ivan Rakitic mencetak gol tunggal untuk membawa Barcelona menang 1-0 atas tamunya Athletic Bilbao dalam laga pekan ke-31 Liga Spanyol tanpa penonton.

ANTARA/REUTERS/Albert Gea
Gelandang Barcelona Ivan Rakitic melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Athletic Bilbao dalam laga lanjutan Liga Spanyol tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Selasa (23/6/2020) waktu setempat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ivan Rakitic mencetak gol tunggal untuk membawa Barcelona menang 1-0 atas tamunya Athletic Bilbao dalam laga pekan ke-31 Liga Spanyol tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Camp Nou, Selasa waktu setempat atau Rabu (24/6/2020) WIB.

Gol Rakitic tersebut sekaligus mengantarkan Barcelona kembali menduduki puncak klasemen lagi dengan torehan 68 poin unggul tiga poin atas Real Madrid (65), yang baru main sehari berselang.

Sedangkan bagi Bilbao (42) kekalahan itu membuat mereka tertahan di urutan ke-10 setelah digusur oleh Granada (43) sehari sebelumnya, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Bilbao hampir unggul lebih dulu empat menit setelah sepak mula lewat situasi sepak pojok yang diselesaikan tembakan tajam Unai Lopez, beruntung kiper Marc-Andre ter Stegen mampu menepisnya.

Sebaliknya Lionel Messi hampir membuka keunggulan Barcelona lewat tembakan cerdiknya pada menit ke-10, sayang kiper Unai Simon bisa mengamankan bola dengan baik.

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol, Barcelona 3 Poin, Salip-Salipan dengan Madrid di Klasemen

Selanjutnya babak pertama diwarnai dominasi Barcelona yang diimbangi Bilbao lewat aksi serangan balik mereka tetapi tak ada gol tercipta hingga turun minum.

Sembilan menit memasuki babak kedua, Antoine Griezmann berusaha mengecoh Simon yang keluar dari sarangnya, tetapi tembakan lob penyerang Prancis itu bisa dikejar oleh sang kiper.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-71 saat Rakitic, yang baru tujuh menit masuk menggantikan Sergio Busquets, berada di posisi bebas tak terkawal untuk menyelesaikan umpan kiriman Messi dan membawa Barcelona unggul 1-0 atas Bilbao.

Tiga menit berselang Luis Suarez berpeluang menggandakan keunggulan Barcelona, tetapi Unai Nunez pasang badan demi menghalau bola yang tampak mengarah mulus menuju gawang.

Hasil Lengkap Liga Spanyol, Real Madrid Gusur Barcelona di Klasemen Karena Menang Hea To Head

Messi memperoleh dua peluang lagi tapi tembakan-tembakannya selalu melenceng tipis di sisi gawang.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved