Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Bantuan Presiden Tahap Kelima, Kemensos Bagi Paket Bantuan Ke 1.164 KK Di Rawa Buntu

Menteri Sosial (Mensos RI), Juliari Peter Batubara Pembagian turut hadir memberikan ribuan paket sembako itu kepada warga yang terimbas dampak wabah

warta kota
Mensos Salurkan Bantuan di Rawabuntu Tangsel 

WARTAKOTALIVE.COM, RAWABUNTU- Sebanyak 1.164 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan menerima bantuan sosial (bansos) Presiden RI yang disalurkan oleh Kementerian Sosial pada Selasa, (23/6/2020) sore. 

Menteri Sosial (Mensos RI), Juliari Peter Batubara Pembagian turut hadir memberikan ribuan paket sembako itu kepada warga yang terimbas dampak wabah virus corona. 

Juliari mengatakan pembagian bansos ini meupakan tahap kelima dari program bansos Presiden RI yang sebelumnya dijanjikan akan dibagikan sebanyak enam kali di fase pertama hingga akhir bulan Juni 2020 ini.

"Ini tahap lima, nanti tahap enam, yang fase pertama. Nanti fase kedua Juli sampai Desember tapi setiap bulan sekali. Kalau sekarang kan setiap bulan dua kali ya, nanti setiap bulan sekali, lebih panjang frekuensinya. Karena prediksi kita sampai Desember itu dampak ekonominya masih hebat dirasakan masyarakat," kata Juliari saat ditemui di kawasan Kelurahan Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Selasa (23/6/2020).

Juliari menjelaskan hadirnya ia dalam pembagian paket sembako kepada warga tersebut untuk memastikan pembagian bansos yang tepat sasaran.

Ashanty Pernah Tiga Kali Keguguran Akibat Kekentalan Darah

Menurutnya, data peneria diterima pihak Kemensos melalui pengajuan dari data Pemkot Tangsel masyarakat yabg terdampak situasi wabah virus corona. 

"Ini sudah kunjungan saya ke Tangsel yang ketiga kali, untuk memastikan bahwa seluruh penyaluran bansos di wilayah Tangsel ini berjalan dengan baik. Dan juga yang menerima itu benar-benar yang terdampak," jelasnya. 

Sosialisasi Hidup Sehat Warnai Pemeriksaan Swab Warga Rentan di Kecamatan Senen

Sementara itu, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany turut menemani jalannya pembagian bansos kepada warga terdampak wabah virus corona. 

Kata Airin, pihaknya sangat berterimakasih atas mengalirnya bantuan presiden itu yang terus menyasar kepada warganya. 

Ratusan Pedagang dan Pengunjung Pasar Cikarang dan SGC Rapid Test, Hasilnya Dua Orang Reaktif

"Pada kesempatan baik ini mewakili masyarakat Tangsel berterima kasih kepada Pak Menteri di mana Kementerian Sosial tidak pernah kaku untuk data. Mana kala ada yang terdampak di bulan ini diajukan dan di-acc. Ini contohnya di sebelah ini, ini terdampak baru kita masukkan karena dia tidak ber-KTP Tangsel tapi terdampak, kita usulkan dan direspons cepat Pak Menteri," ujar Airin dikeaempatan yang sama. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved