Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Alat Peraga Kampanye Pilkada 2020 Marak, KPU Sentil Satpol PP Kota Tangsel

"Terpenting dalam acara ini adalah melibatkan stakeholder itu karena saling berkaitan. Contoh yang saling terkait dengan penertiban APK

Warta Kota
Divisi SDM dan Partipasi Masyarakat KPU Kota Tangsel, Ade Wahyu Hidayat dalam kegiatan sosialisasi tahapan Pilkada 2020 Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG UTARA - Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan (KPU Kota Tangsel) mengadakan sosialisasi terkait aturan tahapan Pilkada 2020 Kota Tangsel di tengah asa pandemi covid-19. 

Sosialisasi tersebut turut mengundang organisasi perangakat daerah (OPD) Pemkot Tangsel, Bawaslu, TNI, dan Polri, serta para peserta Pilkada yakni partai politik. 

Pertemuan itu dilangsungkan untuk lertam kalinya usai ditetapkan berlangsungnya tahapan Pilkada yang tertuang dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 pada masa pandemi covid-19.

Dalam sosialisasi tersebut, Divisi SDM dan Partipasi Masyarakat KPU Kota Tangsel, Ade Wahyu Hidayat menyoroti banyakan alat peraga kampanye (APK) bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang terpasang di area-area publik.

"Terpenting dalam acara ini adalah melibatkan stakeholder itu karena saling berkaitan. Contoh yang saling terkait dengan penertiban APK yang tadi disampaikan di jalan protokol," kata Ade saat ditemui di bilangan Serpong Utara, Tangsel, Selasa (23/6/2020).

Ade mengatakan semestinya OPD Kota Tangsel dapat bergerak cepat dalam menertibkan APK yang telah terpasang.

Sebab, Ade mengaku pihaknya belum dapat memberlakukan aturan terkait banyaknya APK yang terpasang mengingat proses penetapan bakal calon belum ditentukan oleh partai pengusung dan koalisi. 

"Pemerintah daerah harus adil, adil itu apa misalkan kewenangan APK itu ada di Satpol PP sama DLH (Dinas Lingkungan Hidup) berdua itu,  karena taman punya DLH penindakan Pol PP. Kan ini belum penetapan," jelas Ade. 

Disisi lain, Kasatpol PP Mursinah yang turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut ogah memberikan pernyataan terkait sorotan tersebut. 

"Engak tahu ya, sudah saya mau jalan," kata Mursinah tak hiraukan pertanyaan para pewarta yang hadir. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved