Breaking News:

Tokopedia dan Kementerian Perindustrian Mengajak Masyarakat Mendukung IKM Lokal di Sektor Otomotif

Pada 2019, industri otomotif salah satu sektor yang berkontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional, khususnya terhadap PDB non-migaS

Editor: Agus Himawan
Dok. Tokopedia
Transformasi Aplikasi untuk Penjual Tokopedia 

WARTAKOTALIVE.COM - Selama pandemi Covid-19, penjualan produk industri otomotif mengalami penurunan kinerja hingga 40 persen.

Oleh karena itu, agar pengusaha lokal otomotif dapat terus memasarkan produk dan memastikan usaha mereka tetap berjalan, Tokopedia dan Kementerian Perindustrian melakukan inovasi.

Keduanya berkolaborasi untuk untuk meluncurkan kampanye #GerakanOtomotifNasional dengan memanfaatkan sarana penjualan online. Program #GerakanOtomotifNasional ini akan berlangsung pada 22-29 Juni 2020.

Dikuburkan Senin Sore 22 Juli, Begini Suasana Makam Korban Pembacokan Anak Buah John Kei

Komplek Rumah Nus Kei Dijaga Ketat Aparat Bersenjata Laras Panjang di Green Lake City

Sepakat Bercerai, Ayu Dyah Utami dan Edison Wardhana Jawab Kabar KDRT Dalam Rumah Tangga Mereka

Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, menyatakan, “Kampanye #GerakanOtomotifNasional bertujuan mengajak masyarakat untuk mendukung IKM lokal di sektor otomotif agar mereka dapat terus mengembangkan usahanya walau di tengah pandemi melalui platform daring. Inisiatif tersebut juga sejalan dengan fokus pemerintah untuk membangkitkan kembali semangat pelaku IKM dalam menghasilkan produk otomotif lokal berdaya saing demi memenuhi kebutuhan pasar domestik hingga ekspor.”

Agus menegaskan, adaptasi dan inovasi merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan daya saing dan kemandirian bangsa, serta mempersiapkan kebangkitan industri nasional dalam menggerakkan roda perekonomian di era normal baru.

Dalam kesempatan yang sama, CEO dan Founder Tokopedia, William Tanuwijaya, mengungkapkan, “Sejalan dengan fokus Tokopedia dalam #JagaEkonomiIndonesia, kampanye #GerakanOtomotifNasional ini merupakan salah satu komitmen kami bersama para mitra strategis dalam memastikan pelaku industri otomotif lokal, dapat terus menjalankan bisnisnya secara online melalui Tokopedia, sekaligus menjaga perputaran roda ekonomi Indonesia di tengah pandemi ini.”

Saat ini, terdapat lebih dari 8,3 juta penjual di Tokopedia yang 94 persennya berskala ultra mikro. Jika dibandingkan dengan Januari lalu - tercatat 7,2 juta penjual - artinya ada lebih dari 1,1 juta masyarakat yang baru memulai menciptakan peluang bisnis daring lewat Tokopedia.

Promo Supermarket Giant 23-25 Juni, Hemat Sampai 30 Persen dari Minyak Goreng Sampai Buah

Menengok Vivo Y50, Ponsel Tercanggih dengan Memori RAM dan ROM Terbesar, Kini Harganya Turun

Jelang Musim Kemarau, Jokowi Ingatkan Jajarannya Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

“Pegiat usaha yang memiliki kanal pemasaran daring dinilai lebih tangguh, khususnya dalam menghadapi situasi pandemi seperti ini. Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia akan terus memberikan panggung seluas-luasnya bagi para pelaku usaha lokal, agar mereka dapat terus beradaptasi dan berinovasi dalam menjawab tantangan pandemi,” lanjut William.

Tokopedia di sisi lain mendampingi para pengusaha otomotif lokal ini dalam mengembangkan usaha mereka, mulai dari peningkatan kualitas produksi hingga pemasaran, dengan menyediakan akses terhadap rangkaian webinar dan kelas daring secara gratis.

Tokopedia juga memberikan fitur-fitur yang dapat membantu para pengusaha lokal mengembangkan usahanya sekaligus menjangkau lebih banyak masyarakat.

KASUS Virus Corona di Belanda Pecahkan Rekor, Total Kematian Covid-19 di Belanda Capai 6.090 Orang

Mahfud MD: Segera Selesaikan Kasus Hukum, Jangan Digantung Terlalu Lama!

Tanggapan Widodo Cahyono Putro Soal Wacana Kompetisi Liga 1 2020 Tanpa Degradasi

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved