Breaking News:

Sport

Penyerang Persija Jakarta Alfriyanto Nico Ingin Latihan Bersama Timnas Indonesia

Pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico memiliki harapan besar bisa dipanggil mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U19.

istimewa
Pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico memiliki harapan besar bisa dipanggil mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U19.

Alfriyanto Nico merupakan pemain muda potensial yang dimiliki tim Macan Kemayoran. Posisinya di tim Persija Jakarta  di lini depan.

Sebelumnya, pemain berusia 17 tahun itu merupakan anggota dari tim Garuda Select angkatan kedua yang menjalani pelatihan di Inggris dan Italia.

Di tim tersebut, pemain asal Solo, Jawa Tengah, menjadi andalan di lini depan bersama Amiruddin Bagus Kahfi.

Idolakan Bambang Pamungkas, Alfriyanto Nico Saputro Ingin Teruskan Kejayaan di Persija Jakarta

Garuda Select Angkatan Kedua, Alfriyanto Nico Antusias Menyambut si Kribo Bagus Kahfi Dkk

Selama mengikuti program tersebut dari  Oktober 2019 sampai Maret 2020, Alfriyanto Nico berhasil mengemas sebanyak 8 gol.

Torehan gol yang Nico-sapaan Alfriyanto Nico- bersama tim Garuda Select hanya terpaut satu gol dari Rafli asrul (9 gol) dan Bagus Kahfi (16 gol).

Berkat kegemilangannya tersebut, Alfriyanto Nico memiliki keinginan besar bergabung mengikuti training center (TC) Timnas U-19 yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong.

Terlebih dalam waktu dekat Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di Piala Asia U-19 2020 dan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Alfriyanto Nico Saputro Mencari Pengalaman di Inggris dan Italia

Pandemi Corona Belum Mereda, PSSI Tetap Menanti Kedatangan Pelatih Timnas Shin Tae-yong

"Saya selalu merasa optimistis, termasuk untuk diberi kesempatan mengikuti TC," kata Alfriyanto Nico dikutip dari laman Garuda Select.

Pemain yang mengidolakan Bambang Pamungkas itu mengaku tidak masalah dirinya belum dipanggil mengikuti TC bersama Timnas U-19.

Menurut dia, saat ini memilih fokus menjalani latihan dan meningkatkan kualitas permainannya secara mandiri.

"Kalau sudah rezeki, pasti tak akan ke mana. Bagi saya yang terpenting adalah tetap latihan menjalankan semua progam, baik dari tim pelatih Garuda Select maupun Persija," kata Alfriyanto Nico.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved