Wisata

Mewahnya Gowes Sepeda di Amsterdam, Salah Satu Kota Dunia yang Ramah pada Pesepeda dan Sepeda

Amsterdam hanyalah salah satu kota dunia yang begitu ramah pada pesepeda dan sepeda. Tertarik nggowes sepeda di Negeri Kincir Angin?

Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Sepeda yang terparkir di salah satu sudut kawasan Dam Square, Amsterdam, Belanda, medio September 2018. Amsterdam adalah salah satu kota di dunia yang ramah pada sepeda dan pesepeda. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pertengahan September 2018 di salah satu kamar Whatever Hotel, sebuah hotel mewah di Dam Square yang berada di pusat Amsterdam, Belanda.

Jam tangan sudah menunjukkan waktu pukul 05.00 waktu setempat.

Masih cukup pagi di Amsterdam. Jika di Jakarta matahari bahkan belum memancarkan sinarnya, ketika itu sinar mentari sudah menyilaukan mata begitu bangun pagi di W Hotel, Amsterdam.

Salah satu pesepeda melintas di jalur sepeda yang berada di kawasan Dam Square, Amsterdam, Belanda, medio September 2018. Amsterdam adalah salah satu kota di dunia yang ramah pada sepeda dan pesepeda.
Salah satu pesepeda melintas di jalur sepeda yang berada di kawasan Dam Square, Amsterdam, Belanda, medio September 2018. Amsterdam adalah salah satu kota di dunia yang ramah pada sepeda dan pesepeda. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Saya menginap di W Hotel setelah diajak rumah produksi Falcon Pictures yang ketika itu memutarkan perdana film Si Doel The Movie di Bioskop Pathe Tuschinski, Amsterdam.

Lantaran mentari kembali muncul, saya bergegas menuju lobi W Hotel dan menemui Toni, salah satu pegawai hotel.

Tarif menginap per malam di hotel tersebut € 303 atau sekitar Rp 5,2 juta. Sore sebelumnya, saya sudah bertemu, sekaligus meminta Toni untuk menyiapkan sepeda.

Lagi, Pesepeda Meninggal Mendadak di Jalanan, Ini Tips dan Video Latihan Bersepeda dengan Aman

Anies Baswedan Klaim Jumlah Pesepeda di Jakarta Naik 10 Kali Lipat saat Masa PSBB Transisi

Harga sewa sepeda di hotel yang berada persis dibelakang Royal Palace (Istana Kerajaan) Belanda tersebut €6 (Rp 90 ribu) per hari.

"Jika sudah selesai bersepeda, boleh dibawa kembali ke hotel, atau jika tidak memungkinkan, letakkan sepeda dimanapun, nanti kami yang mengambil," pesan Toni.

Jadilah, pagi itu saya bersepeda melintasi sebagian kecil jalanan di Amsterdam. Tidak ada tujuan pasti.

Sepeda yang terparkir di salah satu sudut kawasan Dam Square, Amsterdam, Belanda, medio September 2018. Amsterdam adalah salah satu kota di dunia yang ramah pada sepeda dan pesepeda.
Sepeda yang terparkir di salah satu sudut kawasan Dam Square, Amsterdam, Belanda, medio September 2018. Amsterdam adalah salah satu kota di dunia yang ramah pada sepeda dan pesepeda. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Saya hanya ingin merasakan nyamannya gowes sepeda di Amsterdam.

Halaman
1234
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved