Breaking News:

Liga Italia

Cristiano Ronaldo Geser Rui Costa Sebagai Pemain Portugal Tersubur di Liga Italia

Ronaldo menambah pundi-pundi golnya setelah membobol gawang Bologna melalui eksekusi tendangan penalti, Selasa (23/6/2020) dinihari.

Editor: Murtopo
Twitter UEFA Champions League @ChampionsLeague
Paulo Dybala menjadi penentu kemenangan Juventus atas Bologna di pertandingan pekan ke 25 Liga Italia Serie A setelah sukses memaksimalkan bola muntah. 

WARTAKOTALIVE.COM -- Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo menjadi pemain Portugal pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Liga Italia.

Ronaldo mampu menggeser posisi Rui Costa yang sebelumnya menjadi pemain tersubur di Serie A.

Ronaldo menambah pundi-pundi golnya setelah membobol gawang Bologna melalui eksekusi tendangan penalti.

Kemenangan Juventus 2-0 atas Bologna Selasa (23/6/2020) dinihari tersebut membawa Juventus kokoh di puncak klasemen, unggul empat poin dari pesaingnya.

Gol tersebut menjadi gol ke-22 Ronaldo di Liga Italia musim ini.

Ronaldo Buka Kemenangan, Juventus Unggul Emmpat Poin di Pucuk Klasemen Tundukkan Bologna

Sebelumnya di debutnya bersama Juventus setelah pindah dari Real Madrid pada tahun 2018 silam, Ronaldo mampu mencetak 21 gol.

Dengan pencapaian 43 gol yang dia peroleh pemain berusia 35 tahun itu melampaui perolehan gol pemain asal Portugal lain yang tampil di Liga Italia, Rui Costa.

Rui Costa telah menghabiskan waktu delapan tahun tampil di Serie A, bermain untuk Fiorentina dan kemudian Milan antara tahun 1994 hingga 2006.

Kakak Cristiano Ronaldo Gusar Melihat Publik Menghujat Adiknya

Sementara Ronaldo yang juga mantan pemain Manchester United masih menjadi pemain Portugal pencetak gol terbanyak di sejarah Liga Inggris, mencetak 84 gol di 196 penampian.

Dia juga memimpin sebagai pemain Portugal pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol, dengan 311 gol diperoleh dari 292 penampilannya bersama Real Madrid.

Hanya Lionel Messi dari Barcelona yang menjadi pesaing terberat Ronaldo yang telah mencetak lebih banyak gol di La Liga.

Kalahkan Juventus 4-2, Napoli Menangi Gelar Piala Italia untuk Keenam Kalinya

Sementara itu pelatih Juventus Maurizio Sarri mengatakan bahwa kemenangan timnya  2-0 atas Bologna di Stadio Renato Dall'Ara, Selasa (23/6/2020) dinihari, membuktikan bahwa kritikan yang selama ini dilontarkan kepada timnya berlebihan.

Kekalahan Juventus pada laga adu penalti atas Napoli di final Coppa Italia akhir pekan lalu menjadi sorotan publik dalam beberapa hari terakhir ini.

Namun gol Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala ke gawang Bologna di babak pertama membuat Juventus bangkit dan memimpin papan klasemen Liga Italia unggul 4 poin dari Lazio yang berada di posisi kedua.

"Dalam sepak bola dan dalam hidup ada opini dan fakta, bila anda mendengar opini, anda akan berpikir tim ini ambruk. Bila anda melihat fakta, kami berada di puncak klasemen," ujar Sarri seperti dilansir dari Sky Sport Italia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved