Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Bansos Sembako Kemensos Sentuh Warga Babelan Mas Permai Bekasi dan Siswa SLB

Kemensos menyampaikan bansos sembako ini atas dasar usulan dari masyarakat melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang selama ini bermitra.

Dok. Humas Ditjen Rehabsos
Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat menyerahkan secara simbolis bantuan sosial sembako hasil refocusing anggaran di Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas kepada 155 warga Babelan Mas Permai dan 54 siswa SLB-B Surya Wiyata, Bekasi, Senin (22/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI — Seluruh Unit Kerja di lingkungan Kementerian Sosial RI terus bahu membahu menyalurkan bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19.

Salah satunya yang dilakukan Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial kepada 155 warga Babelan Mas Permai dan 54 siswa SLB-B Surya Wiyata, Bekasi.

Penyaluran bantuan sosial sembako hasil refocusing anggaran di Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas ini secara simbolis diberikan oleh Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat.

"Kami datang kesini untuk memberikan bansos sembako sekaligus memastikan penyaluran tepat sasaran," kata Dirjen Rehsos dalam sambutannya di Kantor Sekretariat RW 09 Sasana Krida, Babelan Mas Permai, Bekasi, Senin (22/6/2020).

Dirjen Rehsos berpesan kepada Dinas Sosial Bekasi, perangkat desa dan RT/RW untuk menyalurkan bantuan dari Kemensos kepada yang berhak menerima atas dasar keadilan.

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat memberikan sambutan di Kantor Sekretariat RW 09 Sasana Krida, Babelan Mas Permai, Bekasi, Senin (22/6/2020).
Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat memberikan sambutan di Kantor Sekretariat RW 09 Sasana Krida, Babelan Mas Permai, Bekasi, Senin (22/6/2020). (Dok. Humas Ditjen Rehabsos)

Pada kesempatan ini, Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas, Eva Rahmi Kasim mengatakan bahwa Bansos ini tidak hanya untuk penyandang disabilitas saja. Bisa juga untuk non disabilitas karena mereka membutuhkan. Terutama warga terlantar dan kelompok rentan lainnya.

Lurah Kebalen, Martan Hadi Wijaya mengatakan bahwa dengan adanya Covid-19, warga yang mengalami kemiskinan bertambah. "Bansos ini sangat dinanti warga kami. Maka kami berterima kasih kepada jajaran Kemensos," ungkapnya.

Kemensos menyampaikan bansos sembako ini atas dasar usulan dari masyarakat melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang selama ini bermitra. Kemudian tim Kemensos melakukan validasi data usulan melalui kelurahan, RT dan RW.

Kemensos memastikan penerima bantuan ini memang belum menerima bansos dari sumber bansos Kemensos lainnya seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Penyaluran bansos sembako ini berjalan lancar. Salah seorang penerima bansos, Wastini mengungkapkan keharuannya saat terima bansos sembako.

"Saya seneng banget, Alhamdulillah. Terima kasih Kemensos udah bantu ngurangin beban saya," ucapnya.

Wastini juga berharap bantuan ini bisa terus berlanjut selama Covid-19. Dirinya merasa kesulitan memenuhi kebutuhan hidup selama Covid-19. Terlebih usianya yang sudah tidak lagi muda.

Dalam kesempatan ini, hadir juga Kepala Bidang Rehsos Dinsos Kabupaten Bekasi, Ketua RW 09 Babelan Mas Permai, jajaran Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas dan tim Humas Ditjen Rehsos.

Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved