Breaking News:

Berita Depok

Anggota Banggar DPRD Depok Minta Pemkot Tak Buat Masyarakat Bingung Soal Laporan Anggaran Covid-19

Pelaporan BKD soal Anggaran Covid 19 Kota Depok menuai kontroversi, Anggota Banggar Kota Depok Angkat Bicara : jangan membuat masyarakat jadi bingung

Warta Kota
Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Depok dari Fraksi PDIP Veronica Wiwin Widarini 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Pernyataan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Nina Suzana yang menilai ketidakmengertian Anggota DPRD dari Fraksi PDIP Imam Turudi (IT) soal anggaran Covid 19 menuai kontroversi.

Terkait hal tersebut, Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Depok Veronica Wiwin Widarini angkat bicara.

Terlebih mengenai pernyataan Imam Turidi yang menyebut laporan anggaran yang disampaikan BKD tidak terperinci dan normatif.

Veronica menilai apa yang disampaikan Imam Turidi ada benarnya.

"Memang dalam rapat Badan Anggaran, pihak BKD hanya menjelaskannya secara normatif, tidak detail," ujar perempuan yang akarab disapa Vero itu saat dihubungi Warta Kota, Selasa (23/6/2020).

Menurut Vero, seharusnya BKD bisa menerangkan lebih rinci perihal anggaran penanganan Covid-19 tersebut.

"Inikan kami meminta pertanggungjawaban kepada pemerintah. Dalam mewujudkan Good Governance. Dalam hal ini BKD,

"Kan, tidak ada yang salah. Kalau dilaporkannya secara detail. Apa-apa saja anggaran yang digunakan itu dilaporkan. Jangan gelondongan begitu saja laporannya," kata Vero.

Politisi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Kota Depok ini berharap bahwa pemerintah bisa bersikap pro aktif dan bijak.

Menurutnya, anggaran biaya tak terduga (BTT) yang sudah disepakati oleh DPRD dan pemerintah kota, sudah selayaknya dilaporkan secara baik dan transparan.

Veri meminta harusnya Nina bisa bersikap bijak, sebab, sebagai anggota parlemen sudah seharusnya anggota DPRD Kota Depok mengawasi dan mengontrol anggaran.

"Jadi, jangan membuat masyarakat jadi bingung. Karena 1 rupiah pun yang digunakan harus dipertanggungjawabkan," tuturnya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved