Breaking News:

Virus Corona

Pelemahan Ekonomi Imbas Pandemi Covid-19, Sequis Life Pertahankan Kinerja Keuangan Tetap Positif

Pelemahan Ekonomi Imbas Pandemi Covid-19, Sequis Life Pertahankan Kinerja Keuangan Tetap Positif

Sequis Life
President Director and CEO PT Asuransi Jiwa Sequis Life, Tatang Widjaja 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) kembali membukukan 
kinerja positif selama tahun 2019.

Dimana berhasil mencatat total pendapatan premi sebesar Rp 3,429 Triliun dan Laba bersih naik 24 persen menjadi Rp 759,2 Miliar dari tahun sebelumnya sebesar Rp 613,9 miliar. 

Sequis Life juga mengembangkan total aset hingga Rp 18,8 triliun. Angka ini naik 2 persen dari tahun 2018 sebesar Rp 18,4 triliun. 

President Director and CEO PT Asuransi Jiwa Sequis Life, Tatang Widjaja mengatakan pertumbuhan yang positif ini juga didukung oleh keputusan perusahaan yang lebih banyak menempatkan dananya pada instrumen investasi yang sifatnya lebih stabil dan aman.

Ia menyebutkan bahwa investasi Sequis sepanjang tahun 2019 sekitar 90 persen ditempatkan pada instrumen obligasi pemerintah dan badan usaha milik negara.

"Sedangkan sisanya pada obligasi korporasi swasta karena perusahaan menerapkan prinsip kehati-hatian dalam mengelola aset," kata Tatang dalam siaran pers yang diterima Warta Kota, Senin (22/6/2020).

Hal ini menurutnya, demi meminimalisasi risiko dan  memberikan kepastian kepada para nasabah bahwa perusahaan mampu memenuhi kewajiban terhadap nasabah dan melindungi masa depan mereka dengan baik.

Tatang juga meyakinkan masyarakat bahwa Sequis senantiasa menjaga kekuatan bisnisnya.

Hal ini tecermin dari rasio solvabilitas atau Risk Based Capital/RBC perusahaan sebesar 599 persen.

Angka ini lebih besar dari standar kecukupan modal yang ditetapkan oleh OJK, sehingga sepanjang tahun 2019, perusahaan mampu memenuhi kewajiban kepada nasabah melalui pembayaran Klaim dan manfaat sesuai dengan ketentuan polis, sebesar Rp 871,8 miliar atau meningkat 16 persen dari tahun sebelumnya, sebesar Rp 750,7 miliar.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved