Breaking News:

Sepak Bola

Kemenpora Bakal Fokuskan Pembinaan Sepak Bola Usia Dini untuk Olimpiade 2032

Pemain muda yang bakal disiapkan Kemenpora akan terfokus yang akan berlaga di Olimpiade 2032

Penulis: Abdul Majid | Editor: Murtopo
Warta Kota/Murtopo
Indonesia Junior Soccer League (IJSL) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan membantu pengembangan sepakbola Indonesia yang selama ini dijalankan oleh PSSI.

Kemenpora akan fokus di usia dini. Hal itu pun mereka jalankan atas dasar Inpres nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Dalam inpres tersebut, Presiden menginstruksikan 18 pihak, yakni 11 menteri, 2 pimpinan lembaga, dan 2 pihak yakni gubernur dan bupati/wali kota untuk melakukan peningkatan prestasi sepak bola nasional dan internasional sesuai tugas, fungsi, dan kewenangannya masing-masing.

Bagus Kahfi Kagumi Pembinaan Sepak Bola Usia Dini di Inggris

Bentuk dari peningkatan prestasi tersebut melalui: Pengembangan bakat, Peningkatan jumlah dan kompetensi wasit dan pelatih sepak bola, Pengembangan sistem kompetisi berjenjang dan berkelanjutan, Pembenahan sistem dan tata kelola sepak bola, Penyediaan prasarana dan sarana stadion sepak bola di seluruh Indonesia sesuai standar internasional dan training center sepak bola, dan  Mobilisasi pendanaan untuk pengembangan sepak bola nasional.

“Satu-satunya cabor yang ada inpres itu sepakbola. Kami sudah ajukan ke Kemenko PMK. Tinggal rincian kegiatan, nah memang kami akan konsentrasi di pembinaan usia dini, kami akan lakukan. Kami akan hidupkan diklat-diklat lagi, sehingga bisa menghasilkan pemain-pemain yang bagus, kami lakukan berdasarkan inpres,” kata Menpora Menpora Zainudin Amali dalam zoom meeting, Senin (22/6/2020).

Pembinaan Sepakbola Usia Dini, Bhayangkara FC Gelar Festival Sepakbola

Pemain muda yang bakal disiapkan Kemenpora akan terfokus yang akan berlaga di Olimpiade 2032.

Seperti diketahui, Indonesia melalui NOC Indonesia telah berusaha untuk mengajukan bidding sebagai Host Olimpiade 2032.

“Melalui diklat dari usia berapa belum kami tentukan , kalau saya pakai asumsi, maka anak-anak yang dipersiapkan untuk peak performance-nya di tahun 2032,  sekarang berarti yang disiapkan antara usia 9 - 11  tahun, jadi tahun 2032 nanti  nanti usia 20-23 tahun,” jelasnya.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved