Breaking News:

HUT Jakarta

HUT ke-493 Jakarta, Wali Kota Ingatkan Pesan Gubernur Bersatu Lawan Covid

HUT DKI, Walikota Jaksel Marullah Matali Ingatkan Pesan Gubernur Bersatu Lawan Covid

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Upacara perayaan hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke-493 di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan pada Senin (22/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sejumlah pesan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersampaikan dalam upacara perayaan hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke-493 di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan pada Senin (22/6/2020).

Pegawai di lingkungan Pemkot Jakarta Selatan diingatkan agar bersatu melawan Covid-19. 

Pesan Gubernur yang dibacakan Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan bahwa HUT Jakarta kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

HUT DKI Jakarta ke-493 kali ini, Jakarta, bahkan seluruh dunia tengah mengalami cobaan pandemi Covid-19. 

Jakarta menjadi epicenter pertama di Indonesia, walau kini kondisinya mulai terkendali. 

Upacara perayaan hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke-493 di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan pada Senin (22/6/2020).
Upacara perayaan hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke-493 di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan pada Senin (22/6/2020). (Istimewa)

"Pandemi Covid-19 yang juga menimpa Jakarta bukanlah pandemi yang pertama kalinya. Seabad yang lalu, pada 1918 pandemi Spanish Flu yang melanda dunia juga terdampak pada Jakarta, namun saat itu kita mampu melewatinya," ujar Marullah. 

Kata Marullah, Kota Jakarta telah melewati berbagai tantangan. 

Bencana dan cobaan silih berganti datang. Bencana alam, krisis kesehatan, krisis ekonomi, hingga krisis sosial telah dialami, namun Jakarta mampu menghadapi. 

"Kini, kita menjadi generasi yang diberi tantangan melawan musuh yang tak terlihat virus yang dapat menyebar tanpa melihat latar belakang yang ditulari," jelas Marullah. 

"Dan kini dengan izin Allah dan dengan secara bersama-sama kita akan kembali membuktikan bahwa Jakarta akan mampu melewati cobaan besar ini," tuturnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved