Kilas Balik

Cerita Lengkap Prajurit TNI Hadang Tank Markava Israel yang Siap Baku Tembak dengan Pasukan Lebanon

Aksi heroik prajurit TNI saat menghadang tank Markava Israel yang nyaris baku tembak dengan tentara Lebanon bikin takjub.

Instagram @puspentni
Sejumlah prajurit TNI saat bertugas di perbatasan negara Israel dan Lebanon. 

WARTAKOTALIVE.COM, PALMERAH - Aksi heroik prajurit TNI saat menghadang tank Markava Israel yang nyaris baku tembak dengan tentara Lebanon bikin takjub.

Waktu itu dengan tenangnya seorang dari sejumlah prajurit TNI mengibarkan bendera PBB ke arah kendaraan baja itu sebagai tanda perdamaian.

Aksi heroik para prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda Indobatt XXIII-N/Unifil Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) tersebut ternyata ampuh dan berhasil meredam sesaat ketegangan dan pertikaian.

Demikianlah kejadian di perbatasan negara Israel dan Lebanon yang merupakan Area of Responsibility (AoR) Indobatt pada 2 Juni 2020 itu berhasil diselesaikan.

Seperti dilansir dari instagram resmi Pusat Penerangan TNI @puspentni, Minggu (21/6/2020), berikut kronologi lengkap aksi heroik para prajurit di perbatasan negara Israel dan Lebanon.

1. Terjadi indikasi pertikaian

Peristiwa tersebut berawal dari adanya indikasi pertikaian yang akan terjadi dari kedua belah pihak, terlihat tentara Lebanon bersenjatakan peluncur granat anti-tank sedang berhadapan dengan dua tank Markava milik Israel di selatan kota Al Adaysseh, Lebanon Selatan.

Menghadapi kondisi tersebut, Komandan Kompi (Danki) Alpha Mayor Inf Handi Wibowo segera melaksanakan prosedur tetap sebagai pasukan misi perdamaian PBB.

2. Prajurit TNI hadang tank Markava Israel

Selanjutnya Danki Alpa melaporkan kejadian tersebut kepada Dansatgas dan menyiapkan Quick Reserve Team (QRT) yang berjumlah 23 personel untuk menghadang tank Markava milik Israel guna mencegah terjadinya pertikaan dengan tentara Lebanon.

Halaman
1234
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved