Breaking News:

Berita Kabupaten Tangerang

Bupati Tangerang Siap Tampung Sampah TPA Cipeucang, Ini Penjelasannya

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menerima kunjungan Yayasan Bangsa Suci Indonesia terkait pembahasan pengalihan Sampah TPA Cipeucang

Warta Kota/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima kunjungan Yayasan Bangsa Suci Indonesia terkait pembahasan pengalihan Sampah TPA Cipeucang Kota Tangerang Selatan, Senin (22/6/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTAKOTALIVE.COM, TIGARAKSA - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menerima kunjungan Yayasan Bangsa Suci Indonesia terkait pembahasan pengalihan Sampah TPA Cipeucang Kota Tangerang Selatan, Senin (22/6/2020).

Zaki menjelaskan ada beberapa hal yang dibahas bersama Yayasan Bangsa Suci Indonesia.

Bukan saja masalah TPA Cipeucang Kota Tangsel tapi keberlangsungan dan kelestarian serta rehabilitasi dari Sungai Cisadane.

"Mudah-mudahan hasil kajian yang dilakukan oleh Kabupaten Tangerang ini juga akan menjadi bahan diskusi dengan Yayasan Bansa Suci Indonesia kedepannya," ujar Zaki.

Menurutnya Pemerintah Daerah memiliki tanggung jawab terutama terhadap warga Kabupaten Tangerang yang ada di sekitar TPA Cipeucang yang merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Tangerang.

Karena Cipeucang itu sebelahnya merupakan wilayah Kabupaten Tangerang.

Pemkab Tangerang akan menampung sementara sampah di TPA Jatiwaringin Mauk dari Kota Tangsel karena TPA Cipuecang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Tangerang.

Sehingga Pemkab Tangerang tidak bisa mengabaikan masyarakat yang tergangu dari jebolnya TPA tersebut.

"Karena itu kami wajib melindungi masyarakat Kabupaten Tangerang.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved