Breaking News:

Liga Inggris

Carlo Ancelotti Sebut Kesempatan Klopp Samakan Everton dengan Napoli

Duel Liverpool kontra Everton akan seperti ketika Liverpool menghadapi Napoli pada fase penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Liverpool FC
Skuad Liverpool bersimpati atas kematian George Floyd dengan berlutut di tengah lapangan setelah latihan dan ikut mengampanyekan tagar #BlackLivesMatter. 

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, meminta skuadnya bermain sempurna agar bisa mengalahkan Liverpool, di Stadion Goodison Park, Liverpool, Senin (22/6) dini hari WIB.

Memenangi derbi Merseyside bisa jadi langkah pertama Everton menuju Liga Europa musim depan.

Saat ini Everton ada di peringkat 12 di papan klasemen Liga Inggris musim ini, dengan mengoleksi 37 angka.

Mereka tertinggal enam angka dari Wolverhampton Wanderers, yang berada di urutan ketujuh, atau batas terakhir tim Liga Inggris yang berhak tampil di kompetisi level kedua di Eropa itu.

Carlo Ancelotti salami pemainnya usai  membawa Everton memetik kemenangan kedua sejak ditanganinya.
Carlo Ancelotti salami pemainnya usai membawa Everton memetik kemenangan kedua sejak ditanganinya. (twitter @everton)

Karena itu Ancelotti mematok kemenangan kala timnya bersua Liverpool pada pekan ke-30 Liga Inggris 2019-2020 itu.

“Tujuan kami adalah melakukan yang terbaik untuk mencoba mencapai posisi yang bagus di klasemen. Jika memungkinkan, kami mencoba untuk lolos ke Liga Europa musim depan,“ kata Ancelotti, seperti dilansir Sky Sports.

“Bagi kami, penting untuk mengumpulkan poin demi poin untuk meningkatkan posisi kami di klasemen,“ imbuh pelatih asal Italia itu.

Ancelotti menyatakan sudah tahu apa yang harus dilakukan pada derbi Merseyside nanti, yaitu menampilkan permainan sempurna serta menunjukan karakter, pengorbanan, dan kepribadian.

“Saya tahu suporter Everton menantikan laga ini, apa yang ingin mereka lihat dari tim saya. Kami tahu dengan sangat baik apa yang harus kami lakukan,“ katanya.

“Kami harus memainkan permainan yang sempurna, menunjukan karakter, pengorbanan, dan kepribadian. Untuk memastikan mengalahkan Liverpool kami harus bermain lebih dari 100 persen,“ tambah mantan pelatih Napoli itu.

Halaman
12
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved