Breaking News:

Camat Lurah di Kota Depok Diminta Sisir Warganya yang Positif Covid dan Menjalani Karantina di Rumah

Instruksi tersebut disampaikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad, menyusul hasil rapid test massal yang diadakan Pemerintah Kota Depok.

warta kota
Wali Kota Depok M Idris di Trans Studio Mal Cibubur 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Camat, lurah dan kepala perangkat daerah (PD) diminta untuk menyisir kembali warga positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Instruksi tersebut disampaikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad, menyusul hasil rapid test massal yang diadakan Pemerintah Kota Depok.

Informasi yang dihimpun Wartakotalive.com, hingga Jumat (19/6) sore lalu, Pemkot Depok telah melakukan rapid test kepada 20.199 orang dengan hasil reaktif sebanyak 871 orang atau 4,31 persen.

Sedangkan mereka yang hasil tesnya non reaktif sebanyak 19.162 orang atau 94,87 persen. Sementara sisanya dinyatakan invalid.

“Sedangkan SWAB PCR sejumlah 4.072 orang dengan rincian positif 478 atau 11,7 persen dan negatif 3.594 atau 88,3 persen,” kata Wali Kota Depok Mohamad Idris dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/6/2020).

Jika nantinya ditemukan ada warga yang isolasi mandiri, Idris memerintahkan untuk segera dibawa ke rumah sakit agar menjalani isolasi dan dirawat secara intensif oleh para tenaga medis.

Hal itu, kata Idris, dilakukan semata-mata untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya dari transmisi lokal.

Oleh karenanya, Idris mengaku diperlukannya kerjasama yang baik dari tingkat atas hingga ke tingkat bawah agar seiring berjalan dalam memberantas pandemi Covid-19.

Termasuk kerjasama dari si pasien atau warga yang positif Covid-19 itu yang diharapkan dapat bertindak bijaksana dengan mau di rawat di rumah sakit.

“Camat, lurah, dan kepala PD bertugas sebagai Tim Pengawas Kecamatan, Tim Pemantau dan Kepala Puskesmas se-Kota Depok, bersama dengan Satgas Kampung Siaga Covid-19 diinstruksikan untuk menyisir kembali warga yang isolasi mandiri,” paparnya.

Penyisiran tersebut saat ini sedang berjalan di seluruh wilayah kelurahan dan kecamatan.

Nantinya, kasus positif isolasi mandiri akan dilakukan penjemputan untuk diantar ke RS.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved