Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Rumah Sakit Bernuansa Kontainer Gelar Rapid Test Bagi Ribuan Santri Gontor

Rumah Sakit bernuansa kontainer dalam lingkup RS Kartika Pulomas melakukan 3.000 rapid test selama tiga hari kepada santri Gontor

Warta Kota/Rangga Baskoro
Petugas Rumah Sakit bernuansa kontainer dalam lingkup RS Kartika Pulomas. Mereka melakukan 3.000 rapid test selama tiga hari, kepada para santri Gontor 

WARTAKOTALIVE.COM, PULOGADUNG -- Rumah Sakit bernuansa kontainer dalam lingkup RS Kartika Pulomas melakukan 3.000 rapid test selama tiga hari, kepada para santri Gontor sebelum kembali ke pondok pesantren.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah pencegahan bagi para santri, agar aman sebelum kembali menimba ilmu di pesantren.

Para santri Gontor diberikan harga yang terjangkau dan rapid test gratis bagi santri kurang mampu. Sesuai dengan protokol yang berlaku, semua siswa santri yang akan kembali ke pesantren diharuskan untuk mengikuti rapid test, sebelum kembali ke pesantrennya. (Sabtu, 20/06)

Persiapan CFD Minggu Besok, 500 Anggota Satpol PP Dikerahkan, Incar yang Tak Pakai Masker

Transvision Hadirkan Paket Mini Galaxy untuk Pecinta Film dan Internet Hi-Speed, Ini Keunggulannya

“Sebagai bentuk dukungan RS. Kartika Pulomas Dompet Dhuafa kepada santri indonesia, khususnya para santri Gontor dengan kemudahan layanan rapid test dengan biaya terjangkau dan gratis bagi santri yang berasal dari keluarga kurang mampu,” terang Drg. Wahyu Prabowo, Direktur RS. Kartika Pulomas Dompet Dhuafa.

Pemeriksaan rapid test tersebut rencananya akan dilakukan selama tiga hari, terhitung dari Jumat (19/6) hingga hari Minggu esok (21/06).

Lebih lanjut, dr. Ikhwan, menjelaskan bahwa nantinya bukan hanya Ponpes Gontor saja yang akan menikmati pelayanan rapid test dari RS. Kartika Pulomas. Terlebih RS. Kartika Pulomas masuk dalam rekomendasi Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Darrusalam.

Camat Gambir Tak Menyangka Lurah Kebon Kelapa Positif Corona, Yang Ia Tahu Pola Hidupnya Sehat

Kedepannya Kartika Pulomas Hospital akan mensuport para santri seluruh indonesia dari instansi manapun.

Saat ini Kartika Pulomas Hospital DD menjadi rujukan prioritas bagi para santri gontor yang akan dilakukan rapid test sesuai dengan rekomendasi dari Ikatan Keluaraga Pondok Modern (IKPM) Gontor Darussalam.

Kegiatan rapid test bagi santri Gontor disambut baik oleh orang tua murid. Dengan dilakukannya pemeriksaan, orang tua murid akan lebih tenang melepas anaknya untuk menuntut ilmu di pesantren.

Rias Wajah Aurel Hermansyah, Prilly Latuconsina Dapat Banyak Tips Makeup

"Alhamdulillah anak saya yang juga santri Gontor mendapatkan hasil negatif, hal ini membuat rasa nyaman dan aman atas kesehatan saat ini semoga ini menjadi bahan untuk kembali ke Gontor dalam menuntut ilmu," ujar Sevy salah satu orang tua santri Gontor yang berasal dari Tanjung Priok, Jakarta Utara.

RS. Kartika Pulomas merupakan salah satu rumah sakit wakaf yang dikelola oleh Dompet Dhuafa, sejak awal pandemi sudah aktif dalam upaya cegah tangkal (CEKAL) corona. Sampai hari, juga telah terbangun rumah sakit kontainer yang ditujukan untuk penanganan percepatan Corona.

Sekilas tentang Dompet Dhuafa Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial.

Rapid Test Massal di Puncak Bikin Pengendara Terkejut, Warga Ber-KTP Luar Bogor yang Dijaring

Selama hampir 27 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. (bas)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved