Breaking News:

Infrastruktur

Rencana Renovasi 63 Pasar, Pemprov DKI Jakarta Urus HPL di Badan Pertanahan Nasional

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana merenovasi 63 pasar tradisional di seluruh Jakarta, termasuk Pasar Palmerah, Tanah Abang.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Intan Ungaling Dian
Warta Kota/Desy Selviany
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat mengunjungi Pasar Palmerah, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (20/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANAH ABANG - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana merenovasi 63 pasar tradisional di seluruh Jakarta.

Saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah mengurus hak pengelolaan (HPL).

Rencana renovasi pasar itu dikemukakan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria seusai mengunjungi Pasar Palmerah, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (20/6/2020).

Ahmad Riza Patria atau Ariza  mengatakan bahwa Pasar Palmerah merupakan salah satu dari 63 pasar tradisional yang akan direnovasi.

Pasar Induk Kramat Jati Posisi Teratas Kasus Virus Corona, Ini Alasan Tak Bisa Ditutup Sementara

Pemprov DKI Urus Hak Pengelolaan Agar 63 Pasar Tradisional Jadi Modern

"Ini rencananya dibuat jadi pasar yang lebih baik dan modern. Selain itu akan ada hunian nanti di atasnya," kata Riza saat ditemui di Pasar Palmerah.

Saat ini, pihak Pemprov DKI Jakarta tengah mengurus HPL di Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Dia berharap, HPL segera keluar sehingga masyarakat dapat menikmati pasar tradisional yang tampil lebih modern.

Setelah direnovasi, rencananya 63 pasar itu juga akan menjadi kawasan transit terpadu sehingga terjangkau oleh seluruh transportasi.

"Jadi masyarakat dan pedagang dapat memiliki pasar yang sehat, murah dan terjangkau dari segala macam transportasi," ujarnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved