Breaking News:

Liga 1

Persiraja Minta Liga 1 2020 Bisa Digelar di Aceh, Alasannyan Kasus Covid-19 di Tanah Rencong Sedikit

Seperti diketahui, Persiraja Banda Aceh merupakan salah satu klub yang mengusung agar Liga 1 kembali bergulir di tengah pandemi Covid-19 ini.

Tribunnews.com
Skuad Persiraja Banda Aceh 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmad Djailani merasa lega Liga 1 2020 akhirnya resmi akan bergulir kembali pada September atau Oktober mendatang.

Seperti diketahui, Persiraja Banda Aceh merupakan salah satu klub yang mengusung agar Liga 1 kembali bergulir di tengah pandemi Covid-19 ini.

Malah, Rahmad pun sempat mengusulkan agar Liga 1 juga bisa digelar di Aceh dengan pertimbangan minimnya kasus Covid-19.

“Dari awal kita memang mengusulkan liga dilanjutkan, dan kita meminta juga bisa diselenggarakan di Aceh dengan penonton, kenapa? karena adi Aceh pandemi itu kecil bahkan dua hari ini saja ada cuma beberapa kasus, itu permintaan kami. Sementara soal protokol kami juga harus ikuti. Itu yang kami inginkan dari awal,” kata Rahmad saat dihubungi wartawan, Sabtu (20/6/2020).

Cerita Indra Kahfi Suka Kopi, Berawal Saat Main di Kandang Persiraja Banda Aceh dan Cicipi Kopi Gayo

“Kami minta menyelenggarakan di Aceh, tapi kami akan lihat keputusan di PSSI, sekarang kan yang penting muaranya untuk timnas U-20, dan itu semua klub juga harus sama memastikan untuk Timnas U-20 Piala Dunia,”sambungnya.

Seperti diketahui, dalam pengumuman kelanjutan Liga 1 2020, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan belum mengumumkan jadwal kick offnya karena masih menunggu pembahasan hal-hal teknis lainnya.

Persiraja Banda Aceh Ingin Liga 1 2020 Digelar Kembali

Salah satu usulan yang masih dalam pembahasan yakni Liga 1 2020 akan digulirkan di Pulau Jawa saja – untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan efisiensi bujet

“Kalau pun PSSI harus tetap di jawa, Yogya misalnya kita siap saja ikut. Tapi kan harus ada catatan-catatan lainnya yang harus jadi pertimbangan PSSI, kita minta hak komersil yang semula dijanjikan 800 (juta)  jadi harus ditambah karena itu tidak cukup untuk operasional klub yang ada di catatan-catatan kita,” jelasnya.

Ikuti RUPS Luar Biasa, Ini Fokus Utama Persiraja Soal Liga 1, Tak Ingin Urusi Konflik di PT LIB

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved