Breaking News:

Liga 1

Liga 1 2020 Dimulai Kembali, Gelandang Bhayangkara FC: Pengangguran di Indonesia Berkurang

Gelandang Bhayangkara FC, Teuku Muhammad Ichsan sangat gembira mendengar Liga 1 2020 bakal kembali bergulir.

Dok: Bhayangkara FC
Gelandang Bhayangkara FC, Teuku Muhammad Ichsan dalam konferensi pers jelang laga kontra Persiraja Banda Aceh, Jumat (28/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTAGelandang Bhayangkara FC, Teuku Muhammad Ichsan sangat gembira mendengar Liga 1 2020 bakal kembali bergulir pada September atau Oktober mendatang.

Menurut pemain asal Aceh tersebut, kembali bergulirnya Liga 1 akan membuat pengangguran di Indonesia berkurang.

Seperti diketahui, semenjak pandemi Covid-19 banyak sektor yang menutup usahanya atau memangkas para pekerjanya, begitu pun dengan Liga 1 2020 yang terkena imbasnya dan harus dihentikan sejak pertengahan Maret lalu.

“Alhamdulillah kita kembali berkompetisi, mungkin jadi kabar yang sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar sepak bola, dan kembalinya sepak bola tentu akan mengurangi pengangguran di Indonesia,” kata T.M Ichsan saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (20/6/2020).

Ini Respon Gelandang Persikabo 1973 Guntur Triaji Soal Liga 1 2020 Kembali Bergulir pada September

Ichsan sendiri semenjak dikembalikan ke rumahnya di Aceh, lebih banyak menghabiskan waktu berlatih mandiri. Belum lagi, penghasilannya selama sebulan dipotong 75 %.

Sementara itu mengenai adanya usulan Liga 1 akan dihelat di Pulau Jawa saja – untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan efisiensi buje. Ichsan sangat setuju.

Fabiano Beltrame, Bek Persib Sambut Gembira Liga 1 Diadakan Lagi

“Soal Liga di pulau Jawa saja ya menurut saya tidak masalah, lebih baik dekat-dekat karena kondisi pandemi ini,” ujarnya.

PSSI telah mengumumkan secara resmi bakal kembali menggulirkan Liga 1 2020 pada September atau Oktober mendatang. Namun, dalam pengumuman kelanjutan Liga 1, PSSI belum menyertakan tanggal kick off karena masih menunggu pembahasan hal-hal teknis lainnya.

Annas Fitranto Sambut Lanjutan Liga 1 2020 dengan Persiapan Matang

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved