Breaking News:

Viral Medsos

Lagu Lathi Viral, Sara Fajira Sisipkan Bahasa Jawa Karena Bosan Lagu Cinta

Lagu Lathi Viral, Sara Fajira Sisipkan Bahasa Jawa Karena Bosan Lagu Cinta. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

istagram/istimewa
Sara Fajira 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Nama penyanyi Sara Fajira (25) sedang disorot publik, atas karya kolaborasinya dengan Weird Genius bertajuk 'Lathi' menjadi viral.

Tak hanya viral saja, lagu 'Lathi' yang dipopulerkan Weird Genius berkolaborasi dengan Sara Fajira sempat tranding topic di media sosial.

Kesuksesan lagu 'Lathi' sampai tranding topic, karena Weird Genius dan Sara Fajira memasukan lirik bahasa jawa dan unsur sinden didalam lagunya.

Sara Fajira menceritakan awal mula ia dan Weird Genius bisa berkolaborasi dan menciptakan lagu 'Lathi' yang fenomenal sampai keujung dunia.

Cuaca Sabtu 20 Juni 2020 Jakarta Cerah Berawan pada Siang, Waspada Hujan Petir di Jakbar dan Jaksel

"Awal mulanya adalah aku ada satu project dengan Eka Gustiwana. Setelah dari situ diajakin tampil bareng sama Weird Genius," kata Sara Fajira dalam siaran langsung instagram bersama GadisMagz dengan topik 'The PM Show', dikutip Warta Kota, Sabtu (20/6/2020).

Sara pun mengaku karena sudah cocok dengan Eka Gustiwana, Reza Arap Oktovian, dan Gerald Liu dalam Weird Genius, mereka pun mempersiapkan sebuah lagu bertajuk 'Lathi'.

"Jadi lah project kita bersama," ucapnya.

Wanita yang pernah meraih penghargaan Best New Artiste (Female) atau Pendatang Baru Perempuan terbaik di Anugerah Planet Muzik itu, menceritakan bagaimana ia dan Weird Genius memproduksi lagu 'Lathi'.

Proses pembuatan lirik dan rekaman lagu 'Lathi' tidak sampai sebulan. Tentu proses lagu tersebut cukup cepat sampai menghasilkan karya yang luar bIasa.

Hasil Akhir Tottenham vs Manchester United 1-1 Kedua Tim Bertahan di Peringkat Masing-masing

"Lirik lagu jawa karena ide dari Reza Arap Oktovian. Dia kasih usulan lirik bahasa Jawa dan nyinden semua dari dia. Kemudian aku masukin lirik bahasa jawanya kedalam lagu," jelasnya.

"Jadi ide itu adalah tantangan yang kemudian aku jawab dengan lirik di lagu Lathi ini. Selain bahasa, aku juga masukan pribahasa jawa juga," tambahnya.

Wanita keturunan Yaman, Polandia, dan Batak ini memasukan unsur pribahasa dalam lagu 'Lathi' karena ia ingin menciptakan sebuah karya, yang tak melulu soal cinta.

"Aku mikirnya supaya lagu ini tak melulu tentang cinta, tapi ada pesan moral di lagu ini. Biar orang tau hidup gak sekedar soal cinta, tapi pesan moral itu penting," katanya.

Lebih lanjut, Sara Fajira pun senang karya kolaborasinya dengan Weird Genius bisa disukai seluruh penikmat musik di Indonesia, bahkan di dunia.

"Pastinya senang banget ya. Karena memang menciptakan sebuah karya bisa dinikmati semua orang," ujar Sara Fajira. 

Hasil Babak Pertama Sevilla vs Barcelona 0-0, Tendangan Bebas Messi Disundul Pemain Belakang Sevilla

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved