Breaking News:

Liga 1

Bintaro FC Alternatif Tim Sepak Bola Untuk Jaga Kebugaran Pesepak Bola dan Selebriti

Guna menjaga kebugaran tubuh, beberapa pesepak bola Liga 1 dan Liga 2 bersama selebriti nasional, membentuk klub Bintaro FC.

Istimewa/Instagram Tiang Gawang
Para pemain tim Bintaro FC berfoto bersama setelah menjalani latihan di Community Center Pamulang. 

Wartakotalive.com, Tangerang Selatan - Guna menjaga kebugaran tubuh, beberapa pesepak bola Liga 1 dan Liga 2 bersama selebriti nasional, membentuk klub Bintaro FC.

Mereka umumnya yang tinggal di sekitar Bintaro dan Pamulang, Tangerang Selatan.

Rizky Darmawan
Rizky Darmawan (Okezone)

Beberapa nama pemain Liga 1 dan Liga 2 antara lain Hamka Hamzah (Persita Tangerang), Rezaldi Hehanussa dan Al Hamra Hehanussa (Persija Jakarta), Achmad Jufriyanto dan Indra Kahfi (Bhayangkara FC), Muhammad Ridwan (Madura United), Rizky Darmawan (Sulut United), serta Rishadi Fauzi (Persis Solo).

Selain para pesepak bola profesional, mantan pelari Nasional Suryo Agung Wibowo dan selebriti seperti Rico Ceper, Ibnu Jamil, Rendra Sudjono dan Valentino Simanjuntak turut bergabung ke Bintaro FC.

Menurut Rizky, awal mula Bintaro FC terbentuk berkat inisiatif dari pelatih Persija Jakarta U-20, Washiyatul Akmal, yang mengajak beberapa pemain liga yang berdomisili di wilayah sekitaran Bintaro untuk menjalani latihan secara bersama-sama.

"Awalnya Bang Akmal menghubungi buat kumpul latihan, cuma beberapa orang doang yang rumahnya daerah Bintaro. Akhirnya lama-lama yang lain juga ikut latihan," kata Rizky kepada TribunJakarta, Sabtu (20/6).

"Ada Hamka, Rezaldi, Jupriyanto, Indra Kahfi, Rishadi, dan banyak lagi. Kalau yang sering kumpul setiap Sabtu itu ada Syamsir Alam, Bang Valentino, Bang Rendra, Riko Ceper, Ibnu Jamil, pokoknya ga harus semua pemain liga. Yang penting kita kumpul sekalian cari keringet," sambungnya.

Muhammad Rizky Darmawan (tengah) dalam laga leg kedua Semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (15/5/2018). (SUPER BALL/FERI SETIAWAN)
Muhammad Rizky Darmawan (tengah) dalam laga leg kedua Semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (15/5/2018). (SUPER BALL/FERI SETIAWAN) (SUPER BALL/FERI SETIAWAN)

Biasanya, Bintaro FC dalam satu pekan sering melakukan latihan minimal seminggu sekali.

Jumlah pemain yang sering ikut berlatih di tim tersebut biasanya sekitar 20 orang, atau bisa cukup untuk bermain menjadi dua tim.

"Sebenarnya kumpul biasa saja, jaga kondisi kita semua. Nggak ada fokus ikut turnamen dan kejuaraan. Kalau datang 20 orang, ya main tinggal kita bagi dua tim," ujarnya.

Lapangan yang sering digunakan Bintaro FC untuk berlatih tidak menentu.

Biasanya, pemilihan lapangan latihan sering diurus oleh Dokter Sapto, salah seorang pemain di tim tersebut.

Biasanya, para pemain Bintaro FC kerap menggunakan Lapangan Marabunta, Pondok Ranji, serta bermain di Community Center Pamulang.

"Latihan biasanya disekitaran Bintaro, dan Dokter Sapto yang koordinasi masalah lapangan. Yang domisili terdekat aja yang ikut latihan kaya di Bintaro, Tangerang Selatan, Pamulang pada gabung ikut latihan," ucapnya.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved