Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Alasan Wagub DKI Jakarta Batasi Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan, Begini Kata Ahmad Riza Patria

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan terkait alasan pembatasan pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan.

Warta Kota/Desy Selviany
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan terkait alasan pembatasan pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Hal itu dikatakannya saat mengunjungi Mall Central Park Sabtu (20/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan terkait alasan pembatasan pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan.

Menurutnya pembatasan pengunjung itu agar membuat binatang tidak stres setelah tiga bulan Ragunan ditutup karena masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Diketahui sejumlah tempat wisata dan rekreasi mulai dibuka Sabtu (20/6/2020) sesuai pada ketentuan Peraturan Gubernur Nomor 51 tahun 2020.

Misalnya saja yang mulai diperbolehkan beroperasi kembali ialah Ancol, Taman Mini, Kepulauan Seribu, dan Taman Margasatwa Ragunan.

Pengunjung Ragunan Harus Mendaftar Sehari Sebelumnya, Syaratnya Punya KTP DKI Jakarta

Taman Margasatwa Ragunan dan Taman Safari Indonesia Buka dengan Terapkan Protokol New Normal

PSBB Jakarta Fase Ketiga Berakhir, Pengelola Berencana Buka Taman Margasatwa Ragunan

Riza mengatakan seperti ketentuan Pergub, beberapa tempat wisata harus membatasi jumlah pengunjung selama PSBB masa transisi.

Maksimal pengunjung dibatasi 30 persen sampai 50 persen saat pertama beroperasi kembali di masa pandemi Covid-19.

"Bahkan Taman Margasatwa Ragunan hanya boleh dikunjungi 1000 pengunjung dari kapasitas 20 ribu," jelas Riza ditemui di Pasar Palmerah, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (20/6/2020).

Menurur Riza, selain karena pandemi Covid-19, pembatasan pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan juga karena faktor meminimalisir tingkat stres binatang.

Halaman
1234
Penulis: Desy Selviany
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved