Virus Corona Jabodetabek

12 Pasar di Jakarta Dinyatakan Jadi Klaster Penyebaran Covid-19, Hasil Dari Uji Tes Swab 33 Pasar

Total ada 12 pasar di seluruh DKI Jakarta yang dinyatakan sebagai klaster penyebaran Covid-19.

Warta Kota/Desy Selviany
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut dari hasil uji swab itu ditemukan 12 pasar yang menjadi klaster Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANAH ABANG -Total ada 12 pasar di seluruh DKI Jakarta yang dinyatakan sebagai klaster penyebaran Covid-19.

Hasil itu didapat dari uji swab masal yang dilakukan di 33 di pasar tradisional di Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut dari hasil uji swab itu ditemukan 12 pasar yang menjadi kluster Covid-19.

VIDEO: Dipercaya Bantu Pusbekang AD, Aprizar Penyandang Disabilitas Apresiasi KSAD Andika Perkasa

Mengapa Mantan Menpora Imam Nahrawi Sebut Taufik Hidayat Harus Jadi Tersangka, Begini Alasannya

"Data dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta sudah 33 pasar yang melakukan uji swab masal. Dari situ didapat tujuh pasar negatif Covid-19 sementara 12 pasar yang positif. Sisanya masih menunggu hasil," kata Riza ditemui di Pasar Palmerah, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (20/6/2020).

Dari 12 pasar itu, didapatkan 79 pedagang dinyatakan positif Covid-19. Para pedagang yang positif Covid-19 dipastikan sudah menjalankan isolasi mandiri.

Terhadap pasar yang menjadi kluster penyebaran Covid-19, Riza Patria meminta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menutup sementara 12 pasar tersebut.

Selain Buat Awet Muda. Kemiri Bikin Bibir Jadi Lembut Seperti Remaja, Ini Resepya

Penutupan berlangsung selama pasar dibersihkan dengan cairan disinfektan.

Tanpa menyebut pasar mana saja yang positif Covid-19, Riza berharap Satpol PP benar-benar menindak tegas penutupan sementara pasar-pasar tersebut.

"Mudah-mudaha kasus ini menjadi contoh bagi semua pedagang, semua pasar bahkan semua unit kegiatan dan masyarakat dalam terapkan kedisiplinan protokol kesehatan," papar Riza.

Diberitakan sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kunjungi sejumlah fasilitas publik di Jakarta Sabtu (20/6/2020). Disana ia melihat sejumlah kepatuhan pengunjung dalam menerapkan protokol kesehatan.

ANTV Putar Serial Terbaru Berjudul Bukan Salah Cinta Mulai Senin Besok, Bagaimana Ceritanya?

Halaman
1234
Penulis: Desy Selviany
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved