Breaking News:

Berita Internasional

Tanpa Senapan, Alat Ini yang Digunakan Tentara China untuk Menghabisi 20 Tentara India di Himalaya

Meski tanpa senapan, bentrokan tentara China dengan tentara India di Lembah Galwan mematikan karena penggunaan pentungan besi berpaku.

istimewa
Pentungan besi berpaku yang diduga dipakai tentara China dalam bentrokan yang menewaskan 20 tentara India di Lembah Galwan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Meski tanpa senapan, bentrokan tentara China dengan tentara India di Lembah Galwan mematikan karena penggunaan pentungan besi berpaku.

Pentungan itu berupa potongan besi yang di ujungnya ditempelkan paku-paku besar dengan dilas.

Foto alat itu beredar di media sosial dan menimbulkan amarah warga India.

Ada Apa dengan Lembah Galwan, Lokasi Bentrok Berdarah Tentara China dan India, Begini Sejarahnya

Alat pukul berpaku yang terbuat dari besi itu diduga jadi alat tentara China memenangkan pertempuran mereka dengan tentara India di perbatasan. 

Alat itu mengakibatkan 20 orang tentara India tewas dalam bentrokan di Lembah Galwan, perbatasan kedua negara di kaki Pegunungan Himalaya.

Pada saat yang sama, banyak orang berbaris di jalan-jalan di Suryapet untuk dapat menyaksikan jasad Kolonel B Santosh Babu yang terbunuh dalam pertempuran tersebut.

Analis Pertahanan India, Ajai Shukla dalam kicauannya di Twitter mengunggah sebuah gambar senjata berupa alat pukul berpaku yang terbuat dari besi, sebagaimana dilansir The Independent.

Perkelahian dengan alat pukul itu merupakan tindakan barbar.

"Tindakan biadab yang harus dikutuk, ini sikap premanisme, bukan sikap prajurit," tulis Ajai.

Pernyataan serupa menggema di seluruh jagad media sosial sejak foto alat pukul itu diunggah, sebagaimana dipublikasikan oleh India Today dan BBC news.

Halaman
1234
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved