Breaking News:

Kriminalitas

Pemasok Perempuan ke Buronan FBI Russ Medlin Kabur ke Lebak Banten dari Jakarta Setelah Jadi DPO

Muncikasi pemasok perempuan dibawah umur kepada buronan FBI Russ Albert Medlin (49) atau Russ Medlin dibekuk.

Warta Kota/Budi Sam Lau Malau
Buronan FBI, Russ Medlin (baju oranye), diapit polisi, dihadirkan di Polda Metro Jaya, Selasa (16/6/2020). Dia ditangkap di rumah kontrakannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (14/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEBAYORAN BARU - Pemasok perempuan  dibawah umur kepada buronan FBI Russ Albert Medlin (49) atau Russ Medlin dibekuk.

Perempuan berinisial A yang menjadi pemasok perempuan dibawah umur itu dibekuk di satu rumah di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (19/6/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, dari hasil interogasi awal diketahui A kabur dari Jakarta ke Lebak, Banten, setelah mengetahui dirinya menjadi daftar pencarian orang (DPO) polisi.

"Dari interogasi awal, A ini kabur ke Banten sejak kemarin, setelah tahu ia jadi DPO atau buronan polisi," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jumat (19/6/2020) sore.

VIDEO: Pemasok Perempuan ke Buronan FBI Russ Medlin Kabur Ke Lebak Setelah Tahu Diburu Polisi

Ternyata Buronan FBI Russ Medlin Terbang dari Dubai, Sebelum Masuk ke Indonesia

Menurut Yusri, penyidik sempat mencari A di kediamannya di Jakarta. "Namun A ini tidak ada di sana, dan informasi dari rekan-rekannya A kabur ke Lebak, Banten," kata Yusri.

"DPO A, penyuplai perempuan dibawah umur ke buronan FBI RAM sudah ditangkap di Banten, tepatnya di Kabupaten Lebak," kata Yusri Yusnus.

Saat ini, kata Yusri, pihaknya tengah memeriksa intensif A.

"Sehingga nanti bisa diketahui ada berapa sebenarnya korban RAM (Russ Albert Medlin) . Karena pengakuan masyarakat hampir setiap hari bergantian anak kecil keluar dari rumahnya di sana, dalam 3 bulan terakhir ini," katanya.

Polda Metro Jaya Masih Tunggu Kepastian Proses Ekstradisi Buronan FBI Russ Medlin

Seperti diberitakan sebelumnya,  Russ Medlin dibekuk Subdit Cyber Crime Ditreskrimum Polda Metro Jaya di rumahnya di Jalan Brawijaya, Kebayoran, Jakarta Selatan, terkait kasus kejahatan seksual, Minggu (14/6/2020).

Menurut Yusri, perwakilan Federal Bureau of Investigation (FBI) saat ini sudah berada di Jakarta untuk melakukan koordinasi dengan Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Mabes Polri, terkait ekstradisi Russ Medlin.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved