Breaking News:

UMKM

Dukung Penuh UMKM, Shopee Sediakan Bunga Pinjaman Spesial dan Inisiatif Ekspor, Ini Penjelasannya

Shopee Luncurkan Dukungan Pemulihan Ekonomi Nasional Sebagai Langkah Lanjutan untuk Berdayakan UMKM Indonesia

Istimewa
ILUSTRASI Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Shopee meluncurkan bantuan ekonomi bagi para pihak terdampak covid-19, terutama UMKM, melalui program ‘Dukungan Pemulihan Ekonomi Nasional Shopee’. 

Shopee menghadirkan program bantuan ekonomi berupa pinjaman bersama Bank Rakyat Indonesia dan perluasan jangkauan bisnis melalui ekspor untuk para mitra penjual UMKM.

"Selain menyediakan bunga pinjaman spesial dan stimulus modal, Shopee juga turut menyertakan inisiatif ekspor untuk terus memperluas jangkauan mitra penjual UMKM kami..."

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk kontribusi aktif untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional yang telah dimulai secara berangsur-angsur dari awal bulan Juni lalu, Shopee,  meluncurkan bantuan ekonomi bagi para pihak terdampak melalui program ‘Dukungan Pemulihan Ekonomi Nasional Shopee’.

Program bantuan ekonomi dari platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan ini utamanya menyasar para pelaku UMKM di seluruh Indonesia sebagai sektor yang terkena dampak paling berat di tengah pandemi saat ini.

Mengingat bantuan ekonomi sangat diperlukan sebagai bagian krusial dari penanganan COVID-19, Shopee turut ambil peran untuk mendukung Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2020 (PP 23/2020) tentang Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Anis Byarwati Minta Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Berpihak kepada UMKM

Butuh Beragam Produk Apple, Cari Saja di Shopee via Digimap dan iBox, Garansi 100 Persen

ShopeePay Bikin Pengiriman Barang Melalui JNE Lebih Efektif dan Menguntungkan

Bantuan dari semua sisi

Sebagaimana disampaikan dalam pernyataan Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF), Febrio Nathan Kacaribu di konferensi pers BKF tentang Program PEN, pemerintah menilai ada urgensi bantuan pemulihan ekonomi dalam rangka mengatasi dampak COVID-19 agar tidak mengoreksi ekonomi lebih dalam.

Terlebih karena telah meluluhlantakkan aktivitas ekonomi di berbagai lini, seperti konsumsi yang terganggu, ekspor-impor yang terkontraksi, hingga nihilnya pertumbuhan ekonomi.

Oleh karenanya dibutuhkan bantuan dari semua sisi agar masyarakat Indonesia siap menghadapi pembukaan ekonomi di masa new normal ini.

Gandeng Lazada, Kemenkop Percepat UMKM Go Marketplace Lewat Program Kakak Asuh, Begini Caranya

Ingin Cari Produk Kecantikan Asli dan Bersertifikat BPOM, Buka saja Fitur Edit by Sociolla di Shopee

Transaksi Merchant Youtap Lewat ShopeePay, Baik UMKM Maupun Merchant Besar, Naik Lima Kali Lipat

Komitmen Shopee

Handhika Jahja Direktur Shopee Indonesia mengatakan, “Untuk dapat bantu menyiasati dampak hebat COVID-19 terhadap perekonomian Indonesia, diperlukan sinergi berkelanjutan dari pemerintah dan pihak swasta."

Lebih lanjut dipaparkan, program bantuan ‘Dukungan Pemulihan Ekonomi Nasional Shopee’ ini merupakan komitmen lanjutan Shopee setelah sebelumnya merilis program stimulus Dukungan COVID-19 100M Shopee.

Halaman
1234
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved