Breaking News:

Wisata

Tempat Wisata Dadakan Situ Lengkong Disegel Satpol PP Kota Tangsel, Ini Alasannya

Satpol PP Kota Tangsel menutup lokasi wisata dadakan Situ Lengkong yang terletak di tengah Kelurahan Lengkong Karya dan Kelurahan Lengkong Wetan.

dok.Satpol PP Kota Tangsel
Garis kuning Satpol PP Kota Tangsel tanda penyegelan kawasan Situ Lengkong untuk dimasuki masyarakat. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Selatan (Satpol PP Kota Tangsel) menutup lokasi wisata dadakan Situ Lengkong yang terletak di tengah Kelurahan Lengkong Karya dan Kelurahan Lengkong Wetan.

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangsel, Muksin Al Fachry mengatakan penutupan itu dilakukan pihaknya dengan memberi garis kuning pada air mancur mini yabg terdapat di lokasi sebagai tanda larangan memasuki area.

Pasalnya, wisata tersebut menimbulkan kerumunan masyarakat yang bertentangan dengan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jilid V Kota Tangsel.

"Terlalu ramai dan menimbulkan kerumunan, apalagi saat PSBB ini. Maka itu, kita segel kemarin sore, agar tidak ada lagi pengunjung yang datang," kata Muksin saat dikonfirmasi, Tangsel, Kamis (18/6/2020).

Muksin menjelaskan saat penyegelan berlangsung kawasan tersebut sedang dipadati oleh pengunjung.

Mendapati kondisi tersebut pihaknya pun melakukan edukasi tentang aturan PSBB Jilid V yang tertuang pada Peraturan Walikota Nomor 13 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB yang bertujuan mencegah adanya penyebaran covid-19.

"Saat penyegelan berlangsung, lokasi terlihat dipadati pengunjung yang menikmati air, foto-foto, hingga memancing.

"Kita juga edukasi agar jangan ke lokasi yang ramai da tetap pakai masker," tandasnya. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved