Breaking News:

Virus Corona

Cigna dan BAZNAS mengapresiasi Pahlawan Kesehatan Indonesia dalam melawan Covid-19

Upaya ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Cigna Indonesia yang ke-30 tahun, sekaligus sebagai bentuk dukungan Cigna kepada pemerintah.

Editor: Ichwan Chasani
istimewa
Cigna Indonesia bersama Badan Amil Zakat Nasional Indonesia (BAZNAS) menyediakan asuransi jiwa yang memberikan proteksi bagi 605 pekerja medis di 5 pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Cigna Indonesia mengapresiasi kerja keras pekerja medis dalam melawan wabah Covid-19 di Indonesia.

Bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional Indonesia (BAZNAS), Cigna menyediakan asuransi jiwa yang memberikan proteksi bagi 605 pekerja medis di 5 pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di Jakarta, yang melayani lebih dari 28,000 pasien setiap bulannya.

Upaya ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Cigna Indonesia yang ke-30 tahun, sekaligus sebagai bentuk dukungan Cigna kepada pemerintah Indonesia dalam memberikan ketenangan pikiran bagi para pekerja medis yang sedang mempertaruhkan nyawa di garda terdepan melawan pandemi global saat ini.

“Kondisi sulit biasanya membangkitkan sisi terbaik dari dalam diri kita, baik secara personal, maupun kelompok. Para pahlawan kesehatan kita adalah contohnya. Setiap hari mereka berkorban penuh keberanian dan keikhlasan mendahulukan kesehatan para pasien di atas kepentingan mereka,” kata Phil Reynolds, Presiden Direktur Cigna Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada semua pahlawan kesehatan atas dedikasi mereka yang luar biasa. Kami tahu di tengah kondisi yang tidak menentu seperti sekarang, sebuah kepastian dalam bentuk asuransi jiwa bisa sedikit menenangkan keluarga mereka secara finansial. Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan BAZNAS dalam mewujudkan perlindungan bagi pahlawan garda terdepan melawan Covid-19 ini,” sambungnya.

Asuransi jiwa ini melindungi para pekerja medis di Puskesmas Ciracas, Puskesmas Kembangan, Puskesmas Menteng, Puskesmas Penjaringan dan Rumah Sehat Baznas hingga satu tahun ke depan.

Pekerja medis tersebut mencakup dokter, suster, bidan, apoteker, ahli gizi, analis, hingga para pekerja Office Boy yang terdaftar sebagai karyawan resmi puskesmas terkait.

Jumlah perlindungan yang diberikan adalah sebesar Rp 30.2 miliar untuk 605 pekerja, untuk alasan kematian akibat penyakit apapun, dan akibat kecelakaan.

“Baznas berterima kasih kepada Cigna Indonesia atas kepeduliannya kepada para tenaga medis. Sebagai pejuang di garda depan perlawanan dengan Covid-19, para tenaga medis tentu sangat membutuhkan jaminan keselamatan. Karena itu, asuransi dari Cigna Indonesia langsung kami berikan kepada 605 tenaga medis di lima puskesmas di Jakarta,” kata Manager CSR dan Zakat Perusahaan BAZNAS, Iman Damara.

Seperti Cigna Indonesia, sejak pandemi Covid 19 melanda, BAZNAS terus membantu masyarakat yang membutuhkan, baik para personil di garda depan maupun masyarakat yang terdampak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved