Virus Corona

Cegah Penularan Covid-19, Satpol PP Kota Tangsel Segel Tempat Wisata Dadakan Situ Lengkong

Wisata tersebut menimbulkan kerumunan masyarakat yang bertentangan dengan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jilid V Kota Tangsel.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dodi Hasanuddin
Warta Kota/Rizki Amania
Garis kuning Satpol PP Kota Tangsel tanda penyegelan kawasan Situ Lengkong untuk dimasuki masyarakat. (Dok. Satpol PP Kota Tangsel) 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Selatan (Satpol PP Kota Tangsel) menutup lokasi wisata dadakan Situ Lengkong yang terletak di tengah Kelurahan Lengkong Karya dan Kelurahan Lengkong Wetan.

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangsel, Muksin Al Fachry mengatakan, penutupan itu dilakukan pihaknya dengan memberi garis kuning pada air mancur mini yabg terdapat di lokasi sebagai tanda larangan memasuki area.

Pasalnya, wisata tersebut menimbulkan kerumunan masyarakat yang bertentangan dengan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jilid V Kota Tangsel.

"Terlalu ramai dan menimbulkan kerumunan, apalagi saat PSBB ini. Maka itu, kita segel kemarin sore, agar tidak ada lagi pengunjung yang datang," kata Muksin saat dikonfirmasi, Tangsel, Kamis (18/6/2020).

Update Covid-19 Jakarta Kamis 18 Juni 2020: Kasus Baru Naik 176 Orang dan 4.574 Orang Sembuh

Tottenham Hotspur Vs Manchester United, Eldar Hasanovic Penasaran Big Match Tanpa Penonton

Tak Dapat Restu Manajemen Persija, Program Super Ball Live Bersama Otavio Dutra Batal Dilaksanakan

Persib Sumbang 3 Pemain di Skuad Timnas U-16, Pelatih Harap Performanya Tetap Terjaga Hinga Turnamen

Muksin menjelaskan saat penyegelan berlangsung kawasan tersebut sedang dipadati oleh pengunjung.

Mendapati kondisi tersebut pihaknya pun melakukan edukasi tentang aturan PSBB Jilid V yang tertuang pada Peraturan Walikota Nomor 13 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB yang bertujuan mencegah adanya penyebaran covid-19.

"Saat penyegelan berlangsung, lokasi terlihat dipadati pengunjung yang menikmati air, foto-foto, hingga memancing. Kita juga edukasi agar jangan ke lokasi yang ramai da tetap pakai masker," tandasnya. (m23)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved