Breaking News:

Virus Corona

BREAKING NEWS: Ilmuwan Amerika Ungkap Kasus Virus Corona di China 1,1 Juta dan 65.030 Orang Tewas

Jumlah kasus Virus Corona di China ternyata 14 kali lipat dari data yang dilaporkan pemerintah, sehingga total kematian 65.030 orang.

STR/AFP
Peneliti virus corona di laboratorium China. Data terbaru menunjukkan, kasus Virus Corona di China diperkirakan 14 kali lipat dari data yang dikaporkan pemerintah. 

* Kasus Virus Corona di China 14 kali lipat dari data resmi

* Jumlah kematian Virus Corona di China mencapai 65.030 orang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Data sebenarnya wabah Virus Corona China perlahan tapi pasti mulai terkuak ke publik.

Para ilmuwan barat mengungkap jumlah kasus Virus Corona atau Covid-19 di China bisa 14 kali lipat dari kasus yang dilaporkan pemerintah China ke Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan publik. 

Berdasarkan data WHO sampai Rabu (17/6/2020) jumlah kasus Virus Corona di China tercatat 84.867 kasus dengan jumlah kematian 4.645 orang.

Jika jumlah sesungguhnya 14 kali lipat dari data yang dilaporkan ke WHO, berarti jumlah kasus Virus Corona di China sebanyak 1.188.138 kasus dan jumlah kematian 65.030 orang.

Dailymail.co.uk melaporkan, sebuah penelitian mengungkapkan, jumlah korban Coronavirus di China bisa 14 kali lebih tinggi dari statistik resmi pemerintah. 

Peneliti AS menduga China menutupi ukuran sebenarnya dari epidemi dan menggunakan aktivitas krematorium di Wuhan, China, untuk menghitung angka yang akurat.

Mereka menemukan kota - yang merupakan tempat pandemi dimulai pada bulan Desember - mungkin telah membakar antara 800 dan 2.000 mayat setiap hari pada minggu kedua Februari, ketika jumlah kematian resmi untuk seluruh Cina hanya sekitar 700.

Laporan 86 krematorium Wuhan yang beroperasi 24 jam sehari dengan kapasitas penuh menimbulkan kecurigaan bahwa jumlah orang yang meninggal lebih dari hanya ratusan, kata mereka.

Halaman
1234
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved