TVRI Tak Lagi Siarkan Pertandingan Sepak Bola Liga Inggris, Begini Kata Dirut TVRI Iman Brotoseno

TVRI yang sebelumnya rutin menyiarkan pertandingan-pertandingan Premier League musim 2019-2020 menyatakan tidak akan lagi menayangkan liga Inggris.

Editor: Murtopo
FootTheBall
Jadwal Boxing Day Liga Inggris 2019 mulai Kamis (26/12/2019) 

WARTAKOTALIVE.COM -- Penggemar sepak bola terutama Liga Inggris tampaknya harus gigit jari lantaran bakal sulit menyaksikan siaran langsung pertandingan klub idolanya.

Pasalnya Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) tidak lagi menyiarkan pertandingan sepak bola Liga Inggris.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama TVRI Iman Brotoseno pada Selasa (16/6/2020) yang menyatakan bahwa TVRI untuk sementara tidak lagi menyiarkan laga-laga Premier League.

TVRI yang sebelumnya secara rutin menyiarkan pertandingan-pertandingan Premier League musim 2019-2020 menyatakan tidak akan lagi menayangkan liga sepak bola terbaik dunia itu.

Iman menjelaskan, keputusan itu diambil karena masih adanya permasalahan terkait hak siar yang masih belum diselesaikan.

Live Streaming Liga Inggris Manchester City vs Arsenal di Mola TV, Main Kamis Dinihari

Oleh karena itu, Dewan Pengawas dan Direksi TVRI sepakat untuk tidak menayangkan pertandingan Liga Inggris.

Iman yang baru menjabat sebagai direktur utama TVRI mengatakan bahwa ia harus lebih hati-hati dalam menyelesaikan permasalahan hak siar Liga Inggris tersebut.

"Jadi memang kita saat ini memutuskan untuk tidak menayangkan dulu Liga Inggris, karena terkait dengan beberapa hal yang masih ter-pending dengan pemilik hak siar," ujar Iman.

"Saya yang baru di sini harus agak hati-hati dan saya rasa saya harus melakukan konsolidasi dulu di dalam, melihat segala macam yang menjadi masalah dengan pemegang hak siar," imbuh dia.

Trent Alexander-Arnold Langsung Incar Rekor Baru di Derbi Merseyside di Liga Inggris

"Untuk sementara kami sepakat untuk tidak menayangkan dulu agar semua permasalahannya menjadi lebih jelas dan clear," jelasnya.

Terlepas dari keputusan TVRI untuk menghentikan tayangan Liga Inggris karena adanya masalah terkait hak siar, ajang Premier League akan kembali dilanjutkan mulai Rabu (17/6/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Lanjutan jadwal Liga Inggris akan dibuka oleh dua pertandingan tunda yakni Aston Villa vs Sheffield United dan Manchester City vs Arsenal.

Live Streaming Manchester City Vs Arsenal, Duel Mikel Arteta dengan Sang Guru Pep Guardiola

Liverpool memimpin

Skuad besutan Juergen Klopp itu mengoleksi 82 poin dari 29 laga, unggul 25 angka atas Manchester City yang berada di peringkat kedua dan baru memainkan 28 pertandingan.

Liverpool berpeluang besar mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini jika mampu mengalahkan Everton pada lanjutan pekan ke-30, Minggu (21/6/2020) mendatang.

Syaratnya, Manchester City kalah dari Arsenal pada pertandingan tunda Liga Inggris pekan ke-28.

Sementara itu, terkait permasalahan ini, Kompas.com telah berupaya meminta keterangan lebih lanjut kepada TVRI, termasuk apakah ada dampak ke tayangan olahraga lain atau tidak.

Namun, sampai berita ini diturunkan, kami belum mendapat balasan dari pihak TVRI.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resmi, TVRI Tak Lagi Siarkan Pertandingan Liga Inggris"

Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved