Breaking News:

Virus Corona

Program PLN Peduli Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Rp 14,05 Miliar

Bantuan PLN terbesar adalah bantuan pangan berupa 15.608 paket sembako senilai Rp 7,32 miliar bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dodi Hasanuddin
Warta Kota/Joko Supriyanto
PLN melalui program PLN Peduli telah menyalurkan bantuan ke sejumlah lokasi termasuk Pondok Pesantren Al Kholidin. Rabu (17/6) (dok. PLN) 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Direktur Human Capital dan Management PLN, Syofvi F. Roekman mengatakan, PLN berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam mendukung pencegahan dan penanganan Covid-19 di Indonesia

Sebab itu, dalam mendukung pemerintah melalui program PLN Peduli telah disalurkan bantuan seniali Rp 14,05 miliar. Bantuan untuk penanganan Covid-19 itu terhitung hingga Juni 2020 ini.

"Kami menyadari penanganan covid-19 ini perlu dilakukan secara bersama-sama. PLN sebagai BUMN tentu ingin hadir membantu masyarakat ditengah pandemi ini," kata Direktur Human Capital dan Management PLN, Syofvi F. Roekman dalam keteranganya, Rabu (17/6/2020).

Nasib Tempat Hiburan Di Ibu Kota, Kepala Dinas Pariwisata DKI: Tunggu Keputusan Gugus Tugas Covid-19

Makam Sesepuh Betawi di Tepi Jalan Pisangan Timur Bakal Dibongkar dan Dipindahkan ke TPU

Wali Kota Bekasi Sebut Pasien Positif Covid-19 Tersisa 11 Orang, Mayoritas Pasien Lama

Kampanye Jersey Hadapi Covid-19 dan Black Lives Matter Jelang Laga Manchester City Vs Arsenal

Menurut Syofvi, bantuan yang diberikan PLN terbesar disalurkan dalam bentuk bantuan pangan berupa 15.608 paket sembako senilai Rp 7,32 Miliar bagi masyarakat terdampak Covid-19.

"Ketika pemerintah memberlakukan PSBB dan untuk mendorong masyarakat agar tetap di rumah, tentu ketersediaan pangannya harus terpenuhi.Oleh karena itu, sebagian besar kami berikan dalam bentuk sembako bagi masyarakat terdampak," katanya.

Selain memastikan ketahanan pangan, PLN juga menyalurkan bantuan berupa 165.968 alat pelindung diri (APD) dan masker, 25.250 paket obat-obatan dan vitamin, serta sarana dan prasarana kesehatan ke rumah sakit dan puskesmas untuk mendukung tenaga medis dalam menangani Covid-19. Total nilai bantuan yang diberikan mencapai Rp 6,73 Miliar.

"Tenaga medis ini menjadi garda depan, upayanya harus kita dukung. Semoga bantuan yang kita berikan dapat mendukung upaya rekan-rekan tenaga medis untuk menangani Covid-19," ucapnya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved