Breaking News:

La Liga

Ingin Melawan Covid-19, Iker Casillas Batal Calonkan Diri sebagai Presiden Federasi Bola Spanyol

Iker Casillas menunda ambisinya menjadi presiden federasi sepak bola Spanyol RFEF. Dia ingin Spanyol fokus memperbaiki kondisi setelah Covid-19

dailymail
Iker Casillas dan pasangannya Sara Carbonero 

Kiper legendaris Spanyol Iker Casillas menarik diri dari pencalonannya sebagai presiden federasi sepak bola Spanyol RFEF.

Kemarin Casillas secara resmi mengundurkan diri dari pencalonan dengan alasan menjaga persatuan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Pertama kali Casillas mengungkapkan niatnya pada Februari lalu dan mendapat dukungan luas.

Keputusan Casillas tersebut memuluskan jalan Luis Rubieles untuk terpilih kembali pada pemilihan yang akan digelar Agustus mendatang.

Casillas yang membawa Spanyol memenangi Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010 dipandang mampu bersaing dengan Rubieles.

Iker Casillas
Iker Casillas (Dailystar)

Melalui akun Twitternya, Casillas menyebut situasi sosial, ekonomi, dan kesehatan yang memburuk akibat pandemi Covid-19 menjadi alasan utama.

"Ini akan menjadi langkah mundur pemilihan. Tapi saya kira ini adalah saatnya untuk bersatu bukan memecah belah," kata Casillas.

Mantan kiper Real Madrid, yang mencatat 167 laga internasional ini menegaskan, sangat mungkin dia akan kembali maju sebagai kandidat pada periode selanjutnya.

Dia juga mempersilahkan kandidat lain ikut bersaing.

"Saya ingin sebuah pemilihan yang adil, transparan, dan bisa dipertanggungjawabkan.

Halaman
12
Penulis: Rusna Djanur Buana
Editor: Rusna Djanur Buana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved