Breaking News:

Bisnis

Bagikan Dividen Tunai Rp 4,71 Miliar, Tris akan Fokus Melanjutkan Penjualan Daring

Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2019 yang digelar di Trisula Center, Jakarta.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Fred Mahatma TIS
Dok. Tris
Kartono Budiman (Direktur Marketing), Santoso Widojo (Direktur Utama) dan Widjaya Djohan (Direktur Keuangan) dalam paparan publik TRIS, Senin (25/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Trisula International Tbk (“TRIS” atau Perseroan), memutuskan untuk kembali membagikan dividen dengan total Rp 4,71 miliar atau Rp 1,5 per saham.

Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2019 yang digelar di Trisula Center, Jakarta, Senin (15/6/2020).

“Kami mengucapkan terima kasih atas kinerja dari berbagai pihak sehingga dalam RUPS ini TRIS telah
mendapatkan persetujuan untuk membagikan dividen tunai dari laba bersih tahun 2019,”  kata Santoso Widjojo, selaku Direktur Utama TRIS dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/6/2020).

Trisula Corporation Donasikan 100.000 Masker, 5.000 APD, dan 500 Hospital Bed untuk Perangi Covid-19

RUPST juga memutuskan agenda realisasi penggunaan dana hasil rights issue atau Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu I  (“PMHMETD I”) di tahun 2019 sebesar Rp 576,01 miliar yang digunakan untuk akuisisi saham PT Trisula Textile Industries  Tbk (“BELL”) dan untuk modal kerja.

Dengan sinergi tersebut, beberapa strategi TRIS sebagai Integrated Apparel Provider untuk tahun 2020 juga disampaikan dalam acara Paparan Publik Perseroan yang diselenggarakan setelah RUPST.

Astra Bagikan Dividen Rp 8,6 Triliun, Djony Bunarto Tjondro Jadi Presdir Gantikan Prijono Sugiarto

Efisiensi produksi

Dengan adanya tantangan pandemi Covid-19, TRIS terus melakukan efisiensi produksi maupun operasional dengan memprioritaskan efisiensi biaya operasional yang disesuaikan dengan pencapaian kinerja.

Manajemen terus melakukan cost control serta meninjau dan menganalisa kinerja arus kas (cashflow) dalam setiap segmentasi bisnis Perseroan.

Strategi lainnya, TRIS melakukan diversifikasi produk dengan membuat produk Alat Pelindung Diri (APD) baju hazmat dan masker non medis.

Melalui entitas anak PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing, Perseroan mempunyai kapasitas produksi
sebanyak 40 ribu pcs/bulan untuk baju hazmat seam-sealed dan 2 juta pcs/bulan untuk masker non medis, sedangkan melalui PT Trimas Sarana Garment Industry, Perseroan mempunyai kapasitas sebanyak 500 ribu pcs/bulan untuk masker non medis.

Fokus penjualan daring 

Selain itu, TRIS akan terus berupaya menghasilkan pendapatan dengan memanfaatkan peluang yang ada, serta mengedepankan kreativitas dalam menciptakan produk dan metode pemasaran yang baru dalam menghadapi tantangan pasar.

Salah satunya adalah dengan memperkuat penjualan secara daring di pasar domestik, memperbaiki sistem
inventory management, menambah channel marketplace, serta menambah manpower di tim online.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved