Breaking News:

Virus Corona

Penularan Covid-19 di Pasar Capai 65 Persen, Bupati Tangerang Bagikan Masker dan Face Shield

Bupati Tangerang langsung membagikan masker dan pelindung wajah kepada masyarakat. Ia juga mengajak para pemuda dalam kegiatan ini.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Dodi Hasanuddin
Warta Kota/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang membagikan masker dan face shield ke padagang di Pasar Tigaraksa 

 WARTAKOTALIVE.COM, TIGARAKSA - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar membagikan masker dan pelindung wajah kepada pedagang dan pembeli di pasar tradisional. Kegiatan ini berlangsung di Pasar Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (16/6/2020).

Orang nomor satu di Kabupaten Tangerang tiba di lokasi dan langsung membagikan masker dan pelindung wajah kepada masyarakat. Ia juga mengajak para pemuda dalam kegiatan ini.

"Hari ini Alhamdulillah Pemkab Tangerang bekerja sama dengan organisasi masyarakat dan kemudian terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya memakai masker, jaga jarak, dan juga menjaga kebersihan cuci tangan. Terutama di tempat-tempat umum seperti pasar tradisional dan pasar modern," ujar Zaki.

Posko PPDB Wilayah II Jakarta Utara Terapkan Protokol Kesehatan, Pengunjung Dicek Suhu Tubuhnya

Negatif Covid-19, Sekda Kota Bogor Diminta Bima Arya Pulihkan Stamina

Charlie Wijaya Trending Topic, Bantahan PSI Tentang Charlie Bukan Kadernya Panaskan Jagad Medsos

Hamil Anak Pertama, Asmirandah Menjadi Lebih Manja dan Minta Dielus Suami Setiap Malam

Karena menurutnya 65% penularan Covid-19 terjadi di tempat keramaian seperti pasar. Oleh karena itu pihaknya mewajibkan kepada pembeli terutama kepada penjual untuk berdisiplin memakai masker dan pelindung wajah untuk melindungi dari terpaparnya Covid-19.

"Kita terus ingatkan lagi termasuk UMKM dan juga pedagang asongan yang ada di sekitar pasar maupun yang ada di tempat keramaian lainnya. Begitu juga dengan toko-toko kelontong karena UMKM ini harus hidup, ekonomi harus bergerak tetapi juga bagaimana kita melindungi masyarakat maupun penjual," ucapnya.

Zaki mengingatkan ini merupakan tugas dari semua elemen. Dia juga mengajak kepada pemuda dan karena ini tugas untuk memberikan edukasi dan contoh yang baik kepada masyarakat sekali lagi mengingatkan kepada semua tentang pentingnya menjaga dan melindungi diri.

Dalam kesempatan tersebut Bupati melakukan simulasi dan mencontohkan bagaimana dalam melayani pembeli dengan masker dan pelindung wajah yang hendak makan di Warteg, Pasar Tigaraksa.

Sementara itu Juhri (36) salah satu pedagang di Pasar Tigaraksa mengatakan bahwa ia merasa senang dan bangga terhadap Bupati Tangerang yang begitu peduli dengan pedagang yang ada di pasar. Dengan mau turun langsung membagi-bagikan masker dan pelindung wajah kepada pedagang.

Toko di Bandara Internasional Soekarno Hatta Kembali Dibuka, Tips Belanja saat Pandemi Virus Corona

Pengunjung Mall di Depok Dapat di Hukum Bila Langgar Aturan PSBB Proporsional

Faisal Basri Sebut Pandemi Covid-19 Kini Masuk Fase Baru, Bergeser dari Kota ke Desa

Ingin Punya Anak Setelah 7 Tahun Menikah, Asmirandah Putuskan Cuti Syuting Sinetron Sejak Awal 2020

"Alhamdulillah Pak Zaki sangat peduli terhadap pedagang di sini dia mau turun langsung bagi-bagi masker untuk pedagang," kata Juhri.

Juhri menambahkan dirinya juga tadi mendapatkan pesan dari Bupati agar selalu memakai masker dan pelindung wajah. Serta diminta agar ikut mengingatkan kepada pembeli yang tidak memakai masker untuk selalu memakai masker. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved