Breaking News:

PON Papua

Jadi Pelatih Tim PON Aceh, Fakhri Husaini: Ini Saatnya Saya Mengabdi untuk Tempat Kelahiran Saya

Eks pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini membenarkan kabar dirinya yang ditunjuk sebagai pelatih tim PON Aceh.

Warta Kota
Fakhri Husaini 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTAEks pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini membenarkan kabar dirinya yang  ditunjuk sebagai pelatih tim PON Aceh.

Ia pun mengaku bangga dipercaya melatih tim Aceh, yang membuat bangga ia kini giliran bisa melatih tanah kelahirannya. Selain itu ia juga punya tantangan lain meski hanya melatih tim PON.

“Tentu sebuah kebanggaan mendapat kepercayaan melatih tim PON Aceh. Saya sudah pernah mengabdi untuk bangsa dan negara,  baik sebagai pemain maupun pelatih, saya juga sudah pernah mengabdi untuk kota Bontang, dan Kalimantan Timur tempat saya menghabiskan sebagian besar karier sepakbola saya, tempat anak-anak saya dilahirkan,” kata Fakhri Husaini dalam keterangan resminya kepada Tribunnews, Selasa (16/6/2020).

Doa dan Harapan Fakhri Husaini untuk PSSI di Usianya yang ke-90, Semoga Makin Kompak

“Kini saatnya saya, jika Allah mengijinkan, mengabdi untuk Aceh tempat saya dilahirkan. Prinsipnya saya bersedia melatih tim PON Aceh, selain karena adanya kebanggaan juga ada tantangan di situ,” sambungnya.

Untuk melaksanakan tugas sebagai pelatih PON Aceh tersebut harus menunggu sampai dirinya memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) sebagai karyawan PT. Pupuk Kaltim, di bulan Januari 2021.

“Saya harus menyelesaikan tugas dan tanggung jawab saya sebagai karyawan PT. Pupuk Kaltim, paling tidak sampai dengan saat MPP tiba,” ujarnya.

Sutan Zico Sedihan Ditinggal Fakhri Husaini, Siap Kerja Keras Bareng Pelatih Baru di Timnas U-19

Mundurnya pelaksanaan PON di Papua ke bulan Oktober 2021 juga dikatakannya berdampak positif bagi persiapan Tim PON Aceh.

Karena Fakhri  memiliki cukup banyak waktu untuk membangun dan mempersiapkan tim yang solid menuju Papua.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved