Breaking News:

Formula E

Ajang Balap Formula E Akhirnya Ditunda, DKI Telah Habiskan Anggaran Rp 459 miliar untuk Persiapan

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) telah menghabiskan duit sekitar Rp 459 miliar untuk persiapan pelaksanaan ajang balap Formula E

Kompas.com
Jakarta bakal menjadi tuan rumah turnamen balap mobil bertenaga listrik Formula E Tahun 2020. Namun hari ini rencana itu ditunda 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) telah menghabiskan duit sekitar Rp 459 miliar untuk persiapan pelaksanaan ajang balap Formula E yang sedianya digelar pada 6 Juni 2020 lalu.

Namun balap mobil bertenaga listrik itu terpaksa ditunda karena adanya wabah Covid-19.

“Selama ini kami sudah melakukan persiapan, sudah melakukan pengeluaran sejumlah Rp 459 miliar untuk persiapan infrastruktur dan persiapan perizinan lainnya,” kata Direktur Operasional PT Jakpro Muhammad Taufiqurachman saat rapat kerja dengan Komisi E DPRD DKI Jakarta pada Selasa (16/6/2020).

Diminta Dana Komitmen Formula E 31 Juta Poundsterling Ditarik Kembali, Ini yang Dilakukan PT Jakpro

Bek Persikabo 1973 Aditya Putra Dewa Punya Penghasilan Lain di Luar Sepak Bola, Bisnis Minuman Segar

Menurutnya, PT Jakpro telah menerima anggaran penanaman modal daerah (PMD) sebesar Rp 767 miliar untuk penyelenggaran Formula E.

Namun anggaran itu berkurang untuk penanganan Covid-19, sehingga anggaran yang diterima Rp 423 miliar.

“Jakpro menegosiasi dengan FEO terkait commitment fee pada Februari 2020 lalu. Akhirnya setelah beberapa kali komunikasi mereka menyepakati bahwa 2020 eventnya ditunda kemudian untuk commitment fee ini akan didedikasikan untuk penyelenggaraan 2021,” jelasnya.

Kata dia, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Jakpro telah ditunjuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai penyelenggara ajang balap tersebut.

Waktu Pendaftaran PPDB Online Tingkat SDN dan SMPN di Bekasi Diperpanjang, Berikut Ini Alasannya

Payung hukumnya berupa Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 83 tahun 2019.

“Pada Bab II Pasal 3 ayat 1, disebutkan bahwa Pemprov DKI Jakarta menugaskan PT Jakpro dalam menyelenggarakan kegiatan Formula E,” ujar Taufiqurachman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengatakan Pemerintah DKI Jakarta telah menandatangani perjanjian dengan FEO selama lima tahun untuk penyelenggaraan Formula E di Jakarta.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved