Breaking News:

119 Lokasi Jadi Target Bank DKI Dalam Mendistribusikan KLJ dan KPD

Kepada masyarakat yang ingin mengambil kartu agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Di antaranya wajib memakai masker,

istimewa
Warga Penerima Kartu Lansia Jakarta 

WARTAKOTALIVE.COM -  Sebanyak 119 lokasi menjadi target PT Bank DKI dalam mendistribusikan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPD).

Pendistribusian kartu yang ditujukan untuk keluarga prasejahtera itu dimulai sejak Senin (15/6/2020) hingga Minggu (28/6/2020). Sekretaris Perusahaan PT Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, total kartu yang dibagikan  ada 42.265 kartu. 

“Kartu yang didistribusikan ini juga memiliki berbagai manfaat, di antaranya gratis naik Transjakarta di 13 koridor, membeli pangan bersubsidi (beras, daging, ayam, ikan dan telur), dan  menjadi anggota JakGrosir secara otomatis,” kata Herry berdasarkan keterangan resmi Selasa (16/6/2020).

ADVAN Tab Sketsa, Tab Layar Besar 10 Inci Sudah Dilengkapi Stylus

Menpora Terapkan Protokol Kesehatan Saat Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Banyak Warga Salah Kaprah Soal SIKM, Dr Aldo Joe Bagikan Panduan Urus SIKM Jakarta

Selain itu, ujar dia, kartu tersebut dapat digunakan sebagai kartu debit anjungan tunai mandiri (ATM) Bank DKI. Kepada para pemegang KLJ/KPDJ, Herry menyarankan agar penarikan dana dilakukan melalui ATM Bank DKI karena tidak dikenakan biaya.

“Jika penarikan dilakukan pada mesin ATM bank lain akan dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan yang berlaku di bank lain tersebut,” ujar Herry.

Herry mengatakan, kepada para penerima kartu agar tidak menarik duit secara bersamaan, sebab dana tetap aman tersimpan di dalam rekening masing-masing nasabah.

Herry juga meminta agar para pemegang kartu senantiasa berhati-hati dan waspada serta tidak memberikan PIN ATM kepada orang yang tidak berkepentingan.

VIDEO: Sambangi Trans Studio Mall, Wali Kota Depok Idris Sebut Semua Mal Sudah Siap Buka Kembali

Ini Tanggal Penting dalam Pilkada Tangerang Selatan, Pendaftaran Peserta Mulai September 2020

Tiga Zona Merah di Jateng, Ganjar Pranowo: Jangan Buru-buru Terapkan Normal Baru

“Tidak perlu khawatir, dana yang menjadi hak penerima KLJ dan KPDJ tersimpan aman di Bank DKI. Tidak akan hilang sepeser pun, jadi tidak harus terburu-buru dicairkan

Dalam kesempatan itu, Herry mengimbau kepada masyarakat yang ingin mengambil kartu agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Di antaranya wajib memakai masker, memperhatikan jarak aman minimal satu meter dan selalu membersihkan diri salah satunya rajin mencuci tangan.

“Petugas kami kerahkan untuk memastikan proses distribusi KLJ dan KPDJ berlangsung dengan baik dan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Berulang kali, Herry mengingatkan kepada masyarakat dapat melakukan transaksi non tunai melalui aplikasi JakOne Mobile dalam rangka mengurangi transaksi melalui aktivitas fisik. JakOne Mobile merupakan aplikasi perbankan digital dari Bank DKI yang menggabungkan antara dompet digital dengan mobile banking.

Tes Swab Gratis, Para Pedagang Pasar Ayub Kabur Ketakutan Melihat Petugas Medis, Begini Kronologinya

Bupati Tangerang Simulasi Pakai Pelindung Wajah di Pasar Tradisional Tigaraksa

Bingung Daftar PPDB Online, Calon Orang Tua Murid Datangi SDN 18 Margahayu Kota Bekasi

Kebutuhan pembayaran dapat dilakukan dalam genggaman, mulai dari transfer antarbank, pembayaran tagihan telepon, PDAM, pajak, zakat dan donasi hingga pembayaran tagihan listrik. Fitur lainnya yang dimiliki JakOne Mobile contohnya pembayaran melalui merchant-merchant yang bekerja sama dengan Bank DKI melalui scan to pay QR Code.

“Untuk informasi lebih lanjut, Pemegang KLJ & KPDJ dapat menghubungi Call Center 24 Jam Bank DKI di nomor 1500 351,” jelasnya. 

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved