Breaking News:

New Normal

Pedagang Tanah Abang Antusias Berjualan Kembali Setelah Ditutup 3 Bulan Gara-gara Virus Corona

Pedagang Pasar Tanah Abang akhirnya kembali beroperasi setelah tutup sementara akibat pandemi virus corona, Senin (15/6/2020)..

Warta Kota/Joko Supriyanto
Pasar Tanah Abang kembali dibuka, Senin (15/6/2020). Tetapi, sebagian harus ditutup karena mengikuti mengikuti sistem aturan ganjil yang ditetapkan pemerintah DKI Jakarta. 

WARTAKOTALITE.COM, TANAH ABANG - Pedagang Pasar Tanah Abang akhirnya kembali beroperasi setelah tutup sementara akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Meski sudah beroperasi kembali,  namun Perumda Pasar Jaya memberlakukan sistem ganjil genap untuk kios pedagang dan one gate system.

Salah satu pedagang Eka Harawati (35) mengatakan, dia antusias bisa kembali bekerja setelah 3 bulan  hanya mengandalkan pemasukan melalui sistem daring.

Pembeli yang lewat online, kata Eka, hanya pelanggan tetap.

Pasar Tanah Abang Blok A, B, F Kembali Beroperasi Hari Ini, Berikut yang Wajib Dipatuhi Pengunjung

15 Mobil Damkar Padamkan Kebakaran di Tanah Abang, Kabel Listrik Terbakar Dipadamkan Warga

Pasar Tanah Abang kembali dibuka, Senin (15/6/2020). Tetapi, sebagian harus ditutup karena mengikuti mengikuti sistem aturan ganjil yang ditetapkan pemerintah DKI Jakarta.
Pasar Tanah Abang kembali dibuka, Senin (15/6/2020). Tetapi, sebagian harus ditutup karena mengikuti mengikuti sistem aturan ganjil yang ditetapkan pemerintah DKI Jakarta. (Warta Kota/Joko Supriyanto)

"Ya seneng aja bisa buka kembali ya. Karena kan kemarin kita cuma bisa andalkan jual beli online, itu pun hanya pelanggan yang beli," kata Eka, di Pasar Tanah Abang, Senin (15/6/2020).

Eka menambahkan, sejak Pasar Tanah Abang ditutup sementara karena pandemi virus corona, pendapatannya merosot drastis hingga 50 persen.

"Kalau turun itu udah pasti ya, karena kan pendapatan kita paling gede kan di toko. Kalo online kan hanya pelanggan saja," katanya.

Meski ada aturan ganjil genap, Eka mengaku tak masalah karena bisa tetap berjualan meskipun ada pembatasan ketimbang tidak berjualan sama sekali.

BERITA FOTO: Pedagang Oleh-oleh Haji Tanah Abang Kena Imbas Pembatalan Keberangkatan Haji

Kawasan Tanah Abang dan RW 10 di Mangga Dua Masuk Zona Merah Jakarta Pusat.

Selain itu, demi mencegah penyebaran virus corona, dia mematuhi aturan protokol kesehatan.

"Ya walau takut ya corona. Tapi tetap lah yang penting kita pakai masker. Belum lagi kan sebelum masuk kita juga diminta cuci tangan kan di depan, sama pengecekan suhu tubuh," katanya.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved