Breaking News:

bulu tangkis indonesia

Sudah Berkeluarga, Marcus Fernaldi Gideon Tak Khawatir Performanya Menurun

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, mengatakan bahwa penampilannya tidak terpengaruh, meski sudah berkeluarga.

Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Marcus Fernaldi Gideon saat berbincang-bincang dengan PBSI 

Sudah Berkeluarga, Marcus Fernaldi Gideon Tak Khawatir Performanya Menurun

Palmerah, Warta Kota

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, mengatakan bahwa penampilannya tidak terpengaruh, meski sudah berkeluarga.

Pasangan dari Kevin Sanjaya itu, justru termotivasi dengan adanya anak dan istri yang mendukung dirinya.

Bahkan, sebelum bertanding ia berusaha untuk video call keluarga agar makin semangat.

"Tidak benar kalau ada keluarga, maka prestasi semakin menurun. Justru, itu membuat saya semakin bersemangat bertanding," kata Kevin dalam bincang-bincang bersama PBSI, Sabtu (13/6/2020).

"Saya tidak tahu kalau atlet putri, karena akan menjadi ibu. Tetapi biasanya jarang, karena semua atlet harus maksimal dalam bermain," ujar Kevin.

Menurutnya, setiap atlet tentu ingin berkembang dalam berkarier dan meningkat secara rangking di BWF (Induk organisasi bulu tangkis dunia).

Maka, untuk mencapai raihan tersebut, setiap atlet termasuk dirinya harus rela ditempa melalui latihan. Tak hanya itu, kesadaran diri dan evaluasi juga diperlukan untuk meningkatkan prestasi.

"Konsistensi yang harus ada. Tidak masalah kalau sudah berkeluarga, asalkan tetap konsisten. Banyak juga yang masih berprestasi walau sudah berkeluarga. Contohnya, Hendra Setiawan," papar Kevin.

Menurutnya, Hendra Setiawan justru semakin bersinar walau sudah memiliki kekuarga dan ada di titik usia 35 tahunan.

"Penampilan maksimal serta sadar akan kekurangan akan memunculkan keinginan untuk belajar. Itu membuat atlet bulu tangkis dapat konsisten meraih prestasi," tambah Kevin. (Rafsanzani Jorang)

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved