Breaking News:

Transisi New Normal

Belum Ada CFD, Warga Manfaatkan Olahraga Bersepeda di Bundaran HI

Sudah banyak warga yang mulai kembali beraktivtas olahraga dengan mengunakan sepeda di kawasan Hotel Indonesia (HI).

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Joko Supriyanto
Sejumlah warga memanfaatkan bersepeda di Bundaran Hotel Indonesia di tengah psbb transisi meski CFD masih ditidakan. Minggu (14/6). 

WARTAKOTALIVE.COM, MENTENG - Belum dibukanya kembali car free day (CFD) di tengah pandemi Covid-19, namun sudah banyak warga yang mulai kembali beraktivtas olahraga dengan mengunakan sepeda di kawasan Hotel Indonesia (HI).

Pantauan Wartakotalive.com banyak warga yang mulai memafaatkan aktivtas Minggu (14/6) pagi dengan bersepeda, terlihat warga tengah mengayuh sepedanya di jalur sepeda yang telah dibuat oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Meski banyak warga memanfaatkan berolahraga dengan mengunakan sepeda, namun arus lalu lintas kendaraan di sekitar HI terpantau lebih lenggang, justru lebih banyak masyarakat yang memanfaakan bersepeda.

Banyaknya pesepeda yang berolahraga di ruas jalan Thamrin, membuat jalur sepeda tak dapat menampung, sehingga banyak diantaranya mereka keluar jalur sepeda, tentunya hal ini cukup membahayakan.

Sebab kendaraan roda dua maupun roda empat tetap dapat melintas, tanpa adanya penutupan seperti ketika saat CFD berlangsung.

Meski begitu beberapa petugas Dishub dan Satpol PP tetap melakukan penjagaan.

mengatakan pihaknya dari jajaran Dishub DKI Jakarta sudah menyiapkan langkah untum membuat jalur sepeda bagi para warga yang ingin memanfaatkan untuk berolahraga.

"Kami sudah siapkan jalur sepeda. Hari ini akan di buka pukul 06.00 hingga pukul 18.00 WIB," kata Edy ditemui di HI, Minggu (14/6/2020).

Dikatakan Edy, jika pihaknya akan melakukan evaluasi terkait pembukaan jalur sepeda bagi warga yang ingin berolahraga ini.

Ia melihat memang saat ini antuasias warga berolahraga cukup tinggi meski CFD masih ditiadakan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved