Breaking News:

Kerusuhan di AS

Wali Kota Perempuan Meledek Presiden Trump: Balik Aja Kamu ke Bunker

Seorang lelaki yang benar-benar tidak mampu memerintah seharusnya tidak ngurusin Negara Bagian Washington. Bisanya cuma nge-tweet doang

reporter.am
Wali Kota Seattle Jenny Durkan meledek Presiden Trump setelah Trump mengeluarkan ancaman 

Wartakotalive, Jakarta - Presiden AS Donald Trump diledek oleh perempuan Wali Kota Seattle setelah sang presiden mengancam akan mengambil alih penanganan demo di kota itu.

Sumber perkara adalah para pendemo antidiksriminasi rasial, dan antikekerasan oleh polisi, berhasil mendapatkan tempat yang aman untuk berunjuk rasa.

Para pendemo mendapatkan tempat di daerah yang bernama Capitol Hill, di Kota Seattle, di Negara Bagian Washington, yang satu negara bagian dengan Ibu Kota AS, Washington DC.

Oleh para pendemo tempat aksi mereka dijuluki "Zona Otonomi Capitol Hill" (Capitol Hill Autonomous Zone), disingkat CHAZ.

Tempat aman untuk demo tersebut diputuskan bersama oleh para pendemo dan kepolisian setempat, dan juga Wali Kota Jenny Durkan.

Dengan kesepakatan tersebut, polisi tidak boleh hadir di tempat itu, dan sebaliknya pendemo tidak melakukan aksi anarkhis.

Para pendemo itu mendapat dukungan dari warga sekitar.

Terbukti bantuan makanan, buah-buahan, dan minuman mengalir kepada mereka dari restoran dan penduduk sekitar.

Namun, keberadaan CHAZ diprotes oleh Presiden Trump. Pada Rabu malam, 10 Juni 2020, Trump nge-tweet tertuju kepada Jenny Durkan dan Gubernur Negara Bagian Washington, Jay Inslee.

Di Capitol Hill Autonomous Zone-CHAZ di Seattle AS, disepakati polisi tidak boleh masuk membubarkan demo
Di Capitol Hill Autonomous Zone-CHAZ di Seattle AS, disepakati polisi tidak boleh masuk membubarkan demo (newsbreak.com)

"Ambil kembali kota Anda SEKARANG. Jika Anda tidak melakukannya, saya akan melakukannya," cuit Trump, yang dikutip aljazeera.com.

Halaman
12
Penulis: Bambang Putranto
Editor: Bambang Putranto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved