Liga 1 2020

Penyerang Naturalisasi Tira Persikabo Sarankan Liga 1 Dihadiri Penonton

Penyerang naturalisasi Tira Persikabo Silvio Escobar berharap Liga 1 dan Liga 2 bisa dilanjutkan dengan disaksikan penonton.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Max Agung Pribadi
istimewa
Silvio Escoar merayakan gol. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Penyerang naturalisasi Tira Persikabo, Silvio Escobar memiliki harapan besar kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 bisa dilanjutkan dengan disaksikan oleh penonton.

Saat ini, PSSI masih mengkaji perihal keberlangsungan kompetisi di tengah kondisi pandemi Covid-19 atau virus Corona di Indonesia.

PSSI belum menetapkan aturan secara pasti perihal kelanjutan kompetisi sepak bola di Indonesia harus dilanjutkan dengan penonton atau tanpa penonton.

Sambut Bergulirnya Kembali Liga 1, Persija Butuh Waktu Minimal Satu Setengah Bulan

Namun, Escobar berpendapat jika kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dijalankan tanpa disaksikan penonton akan mempengaruhi kualitas pertandingan.

Suasana pertandingan PS Tira Persikabo vs Persita Tangerang yang berakhir 3-1 untuk tuan rumah.
Suasana pertandingan PS Tira Persikabo vs Persita Tangerang yang berakhir 3-1 untuk tuan rumah. (Warta Kota/Yudistira Wanne)

"Kalau tanpa penonton ga seru, tapi kalau kompetisi harus dijalankan tanpa penonton sebagai pemain harus menerima keadaan apa aja," kata Silvio Escobar saat live bersama TribunNetwork, Jumat (12/6/2020).

Harapan terbesarnya saat ini menginginkan Liga 1 dan Liga 2 kembali digulirkan demi kebaikan bersama.

Ini Dia Usaha yang Dirintis Penyerang PS Tira Persikabo Dimas Drajad

Terlebih, Timnas Indonesia di level junior akan berlaga di kejuaraan bergengsi Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia pada tahun 2021.

"Jadi yang penting kompetisi berjalan karena kedepannya kan ada Piala Dunia U-20 2021. Jadi kita harus pikir juga buat timnas tahun depan," tambahnya.

Di sisi lain, Escobar mengatakan belum mendapatkan informasi lanjutan dari manajemen Tira Persikabo mengenai jadwal kembali melakukan latihan secara bersama-sama.

Bek PS Tira Persikabo Didik Wahyu Komentari Soal Opsi Pertandingan Kompetisi Liga 1 Tanpa Penonton

Saat ini, fokus terdekatnya selalu menjaga kebugaran secara mandiri agar kondisi fisiknya tidak tertinggal ketika nanti harus berlatih bersama rekan setimnya.

"Kita belum tahu bagaimana persiapan karena belum ada komunikasi dari tim pelatih kapan mulai lagi. Kalau sudah mulai kita pemain harus latihan maksimal, jadi kalau kompetisi kita bisa kasih yang terbaik buat Persikabo," tutur.

Protokol penonton

Sebelumnya diwartakan, Kemenpora menerbitkan protokol kesehatan bagi suporter pertandingan olahraga yang menyaksikan langsung di lapangan.

Protokol kesehatan untuk olahraga Indonesia telah diterbitkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (11/6/2020).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved