Breaking News:

Liga Indonesia

7 Tahun Main di Liga Indonesia, Silvio Escobar Kenang Gol Paling Berkesan dalam Kariernya

7 Tahun Main di Liga Indonesia, Silvio Escobar Kenang Gol Paling Berkesan dalam Kariernya. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

dok media officer PS Tira Persikabo
Penyerang PS Tira Persikabo Silvio Escobar 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Musim kompetisi Liga 1 2020 menjadi tahun ketujuh bagi penyerang naturalisasi Tira Persikabo, Silvio Escobar benitez berkarier di Liga Indonesia.

Silvio Escobar pertama kali menginjakan kaki ke Indonesia pada tahun 2014. kala itu, tim pertamanya yang diperkuat adalah Persepam Madura.

Di musim perdananya tersebut, Silvio Escobar menjadi salah satu penyerang asing yang patut diperhitungkan karena mampu mempersembahkan delapan gol dari 19 laga yang dimainkan.

Kebersamaan di Persepam Madura hanya bertahan satu musim. Escobar lalu berpindah ke beberapa tim besar di Indonesia yakni PSM Makassar (2015), Bali United (2016), Perseru Serui (2017-2019), Persija Jakarta (2019), PSIS Semarang (pinjaman 2019), dan kini Tira Persikabo (2020).

SOS New Normal Sepakbola Perlu Stimulus dari Pemerintah

Di tim yang pernah diperkuatnya, sudah banyak gol-gol yang diciptakan Escobar ke tim yang dihadapinya.

Namun, terdapat salah satu gol yang selalu diingatnya dan paling berkesan dalam karier sepak bolanya.

Penyerang berusia 33 tahun itu mengatakan, gol paling berkesan yang pernah diciptakannya ketika masih memperkuat Perseru Serui pada tahun 2017.

Kala itu, pertandingan penentuan bagi Perseru Serui untuk terhindar dari jerat degradasi dan bertahan di Liga 1 dengan menghadapi Persib Bandung.

Perseru Serui berhasil mengalahkan Persib 2-0 dikandangnya sendiri. Silvio Escobar menjadi salah satu pencetak gol dan aktor penting kemenangan timnya tersebut.

Kesadaran Pedagang dan Pembeli Masih Rendah Jadi Alasan DPRD Bekasi Agar Rapid Test Digelar Rutin

"Waktu saya main di Perseru tahun 2017 lawan Persib di Stadion Jalak Harupat. Itu tidak bisa dilupakan karena tim kita menang. Saya berhasil membawa tim saya lolos degradasi," kata Silvio Escobar saat live bersama TribunNetwork, Jumat (12/6/2020).

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved