Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Akabri 89 Salurkan 22.550 Paket Bantuan Sosial Sebagai Wujud Gotong Royong di Masa Pandemi

Dengan menunjukan rasa empati dalam situasi tersebut, para alumni Akabri angkatan tahun 1989 itu bergotong royong membantu para masyarakat terdampak

Penulis: Rizki Amana | Editor: Ahmad Sabran
warta kota
Akabri 89 Salurkan 22.550 Paket Bantuan Sosial Sebagai Wujud Gotong Royong Di Masa Pandemi 

WARTAKOTALIVE.COM, KEBAYORAN BARU - Imbas wabah virus corona yang melanda hampir keseluruhan sektor sosial maupun ekonomi masyarakat Indonesia membuat alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia tahun 1989 (Akabri 89) tidak tinggal diam.

Dengan menunjukan rasa empati dalam situasi tersebut, para alumni Akabri angkatan tahun 1989 itu bergotong royong membantu para masyarakat terdampak wabah virus corona dengan menggelar giat bakti sosial Pengadian TNI-Polri Akabri 89 dengan tajuk 'Hidup Produktik dan Aman Covid-19'.

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabarhakam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan bantuan ini meupakan langkah melaksanakan keikut sertaan kontirbusi TNI-Polri di tengah wabah virus corona.

Menurutnya bantuan tersebut ditujukan kepada masyarakat yang terdampak wabah virus corona.

"Kita sudah bagi per korwil di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Banten. Kemudian di beberapa bagian di provinsi-provinsi yang ada alumni (Akabri) angkatan 89 yang ada di sana, baik TNI maupun Polri," kata Agus saat di temui di Gedung Barhakam Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (11/6/2020).

Sementara itu, Ketua alumni Akabri 89, Mayjen TNI Rudianto mengatakan bantuan ini meupakan dukungan para alumni dalam membantu pemerintah yang sedang gencar menjalankan program jaring pengaman sosial wabah virus corona.

Menurutnya, bantuan sebanyak 22.550 paket sembako lebih dituju kepada masyarakat yang terdampak PHK, marbot masjid, panti jompo, panti asuhan, pesantren, yatim piatu, ojek online dan pangkalan, kaum disabilitas, manusia gerobak, masyarakatbyang tidak bisa mudik, purnawirawan atau warakawuri TNI-Polri, dan tenaga medis.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved