PSBB Jakarta

Berkeliaran Selama PSBB Transisi Jakarta, Empat PMKS di Senayan Ditangkap

Berkeliaran Selama PSBB Transisi Jakarta, Empat PMKS di Senayan Ditangkap

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Petugas Satpol PP mengamankan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di kawasan Gedung DPR/ MPR, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (10/6/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Berkeliaran pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Transisi Jakarta, empat orang penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di kawasan Gedung DPR/ MPR, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (10/6/2020) ditangkap petugas.  

"Ke empat PMKS tersebut langsung kami bawa ke GOR Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakpus," ungkap Lurah Glora, Nurul Huda pada Rabu (10/6/2020) siang. 

Nurul Huda menyebutkan, penertiban PMKS tersebut dilakukan dalam menindaklanjuti aduan masyarakat, terkait PMKS yang berkeliaran di kawasan Gedung DPR/MPR dan sekitar Jalan Asia Afrika. 

"Kita akan terus keliling wilayah untuk menjangkau para PMKS," tegas Nurul.

Nuril pun menambahkan, dalam penertiban PMKS tersebut, pihaknya mengerahkan 15 personil terdiri dari anggota Satpol PP kecamatan dan kelurahan, TNI, Polisi, dan petugas Sudin Sosial. 

"Para petugas tersebut menyisir di kawasan Gedung DPR/MPR, Jalan Tentara Pelajar depan Manggala Wana Bhakti, belakang SMA 24, depan Apartemen Permata Hijau, dan jalan Tentara Pelajar sisi Barat Stasiun Palmerah," ungkapnya. 

Terpisah, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Sosial Kecamatan Tanah Abang, Agus mengungkapkan, ke empat PMKS itu kemudian didata. 

Selanjutnya, seluruh PMKS diperiksa kesehatannya dengan menggunakan rapid test. 

"Jika reaktif akan diisolasi, selain itu juga bila PMKS-nya ber-KTP DKI akan dikembalikan kepada keluarganya sedangkan yang ber-KTP daerah dipulangkan ke daerah asalnya," jelasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved