Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

14 Hari Jalani Karantina, Empat Orang Tukang Nasi Goreng Kini Boleh Berjualan Kembali

14 Hari Jalani Karantina Pasca Pulang dari Kampung, Empat Orang Tukang Nasi Goreng Kini Boleh Berjualan Kembali di Ibu Kota

Editor: Dwi Rizki
istimewa
Petugas Kelurahan Lenteng Agung meninjau empat orang pedagang nasi goreng yang tengah menjalani karantina mandiri di kontrakan mereka di Jalan 100 Gang Jayanti 01/02, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis (11/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Nasib baik dialami oleh empat orang pedagang nasi goreng di Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Mereka dinyatakan bebas virus corona atau covid-19 dan kini diperbolehkan berjualan kembali. 

Kabar baik itu disampaikan oleh Lurah Lenteng Agung Bayu Pasca Soengkono.

Dirinya mengungkapkan empat orang pedagang nasi goreng asal Tegal itu semula ditegur pihaknya lantaran tidak memiliki surat izin keluar masuk (SIKM) ketika datang ke Jakarta.

Mereka pun diwajibkan untuk melakukan karantina mandiri di kontrakan mereka di Jalan 100 Gang Jayanti 01/02, Lenteng Agung selama 14 hari belakangan.   

Instruksi yang dilayangkannya rupanya dipatuhi para pedagang.

Mereka tidak keluar rumah ataupun berdagang sejak 26 Mei 2020 lalu.

Karena menjalani karantina mandiri selama 14 hari dan tidak memiliki penghasilan, kebutuhan mereka katanya dipenuhi warga sekitar.

"Pihak RT, RW, warga dan Kelurahan memenuhi kebutuhan mereka. Senang lah kita bapak-bapak ini bisa kembali jualan. Mereka juga kooperatif saat diberitahu adanya peraturan SIKM dan karantina mandiri," ungkap Bayu dihubungi pada Kamis (10/6/2020).

Petugas Kelurahan Lenteng Agung meninjau empat orang pedagang nasi goreng yang tengah menjalani karantina mandiri di kontrakan mereka di Jalan 100 Gang Jayanti 01/02, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis (11/6/2020).
Petugas Kelurahan Lenteng Agung meninjau empat orang pedagang nasi goreng yang tengah menjalani karantina mandiri di kontrakan mereka di Jalan 100 Gang Jayanti 01/02, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis (11/6/2020). (istimewa)

Kesabaran empat orang pedagang, yakni Kazrul A, Muhajirin, M Ali F dan Wastoni katanya membuahkan hasil.

Setelah menjalani karantina mandiri dan mendapatkan hasil negatif atas test swab, mereka kini diperbolehkan berjualan kembali.

"Jelas mereka senang, mereka juga harus tetap memerhatikan protokol Covid-19. Bagaimana pun juga itu harus dijalani untuk tetap menjaga diri dan agar bisa tetap berjualan," ungkap Bayu.

"Kan kemarin kita pasang stiker kalau mereka sedang menjalani karantina. Nah sekarang stiker itu kita copot dan akan kita kasih surat keterangan telah selesai menjalani Karantina," ujarnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved