Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Masa Transisi PSBB DKI, Stasiun Tanahabang Disemprot Disinfektan oleh TNI Polri

Petugas dari pasukan Gegana Brimob Kelapa Dua yang tiba dilokasi langsung melakukan penyemprotan di area-area yang sering kali disentuh

Warta Kota/Joko Supriyanto
Anggota Brimob melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Stasiun Tanah Abang, Rabu (10/6) guna mensterilisasi kawasan agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM.TANAH ABANG -- Puluhan petugas gabungan TNI Polri dan Pemkot Jakarta Pusat melakukan peninjauan kawasan Stasiun Tanah Abang sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan, Rabu (10/6).

Petugas dari pasukan Gegana Brimob Kelapa Dua yang tiba dilokasi langsung melakukan penyemprotan di area-area yang sering kali disentuh oleh para penguna kereta api, seperti ekskalator, bangku, serta area mesin tiket.

Tak hanya fasilitas yang ada di Stasiun Tanah Abang penyemprotan pun juga dilakukan di area peron, karena lokasi ini menjadi tempat titik kumpul para penguna kereta api khususnya KRL.

Dansat Kimia Biologi Radio Aktif pasukan Gegana Brimob Kelapa Dua, AKBP Dede R mengatakan jika kegiatan ini dilakukan untuk membantu satuan wilayahan dalam hal ini Polres Metro Jakarta Pusat khusus area terkontaminasi tempat-tempat umum.

"Jadi kita lakukan penyemprotan area publik yang sudah mulai digunakan, sehingga tempat itu bisa steril dari virus covid-19," kata AKBP Dede di Stasiun Tanah Abang, Rabu (10/6/2020).

Dikatakan Dede, jika penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh anggota Brimob ini dilakukan di tiga lokasi yang berbeda secara serentak pada Rabu (10/6). Adapun wilayah itu meliputi Stasiun Tanah Abang, Stasiun Sawah Besar dan Pasar Tanah Abang.

Untuk melakukan penyemprotan disinfektan ini setidaknya ada 30 personil yang terbagi menjadi 3 tim. Dede mengaku jika penyemprotan disinfektan ini tidak hanya menyasar wilayah Jakarta Pusat saja, melainkan wilayah yang ada di DKI Jakarta.

"Ya kita koordinasi dengan satuan wilayah. Diseluruh wilayah Jakarta. Besok kita juga akan lakukan penyemprotan di Jakarta Barat," katanya.

Penyemprotan disinfektan ini di prioritaskan tempat-tempat yang menjadi titik bersentuhan masyarakat. Sehingga dengan langkah ini setidakanya dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved